14.7.08

tv

Aku sekarang tahu kenapa kok ibu rumah tangga tuh senengnya acara infotainment alias acara gosip,
soalnya, setelah ngalamin sendiri rasanya tiap hari di rumah, punya bebi juga, ngeri ternyata kalo liat acara berita.
Bayangin, mulai bayi dibuang, sampe mayat dipotong-potong.

Dulu aku tuh sampe heran, kalo pas makan siang (di songgoriti makan siang tuh sekitar jam 12-1) mesti nyetel tv acara berita perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, kok bisa ya makan sambil ngeliat begituan.
Mungkin karena itu juga tahun ini tv yg sering aku liat tuh transtv aja, paling gak ada jelang siang, jelang sore, hehehe, gak pake acara buser lah, sergaplah, dll.

Channel yg paling g aku suka, mungkin TPI yg pertama, trus Sctv, n Indosiar. Jadi nonton indosiar tuh mungkin kalo pas nganggur malem nonton mamamia seleb -kalo belom ganti- liat ivan gunawan ma ruben gojlok2an -tontonan menghibur :p - trus RCTI mungkin cuman waktu nonton indonesia idol.
Sisanya nontonnya trans melulu ama global, n metro.

Aku inget waktu SD dulu aku punya temen namanya rio -kalo g salah juga- dia tuh rangking di kelas. Pernah waktu ngobrol dia bilang kalo tiap hari tuh dia nonton seputar indonesia sama keluarganya.. Waktu itu aku masih kecil, boro2 nonton berita, hahaha

Sekarang kalo dipikir2 lagi, di rumah sini emang kontakku ama dunia luar cuman sebatas tv, kompi, telp, sama tetangga, hahaha, kadang sama tukang bubur ayam sama pak roti bima. Begitulah, tapi yg namanya haus belajar masih aja nempel.
Makanya kadang liat berita, berita apa aja wes.
Sampe2 rasanya dunia ini begitu seramnya yah.

Ada anak bunuh orang tua, ada bapak perkosa anak tiri, ada majikan nyiksa pembantu, ada orang nyulik anak trus dibunuh, n macem2 laennya. Emang sih dah mendekati akhir dunia, yg jahat tambah jahat.
Gitu kadang roi suka nakut2in, pindah amrik yok pindah pindah..
Gak wes, aku disini aja.
Bayangin anak umur 14an aja dah lomba ngilangin keperawanan, gila gak..

Kadang kangen deh sama yg namanya nickelodeon, disney channel, baby tv (dulu suka dengerin lagu2nya lho) pokoknya hal2 menyenangkan kayak gitu. Why can't we be like story book children.. tau kan lagu itu,hehe, andai aja kita bisa selamanya tinggal di dunia yang aman nyaman bahagia senantiasa.

Tapi kenyataanlah yang tiap hari kita hadapin. Kadang kalo liat sodaraku yg masih sma, duh betapa polosnya mereka, hahahaha. Dulu aku juga gitu, gak pernah mikir ada yg namanya orang jahat, mungkin taunya cuman di film2, n endingnya yg jahat dikalahin ma ultraman (lho?)

Sekarang dah gede, dah ketemu banyak macam orang, ada yg baek, ada yg kurang baek, ada yg tulus, ada yg gak tulus, banyak macemnya. Ternyata beginilah hidup. Isinya gak cuman ketawa ketiwi, ada juga nangis2nya. Tapi kalo gak pernah sedih gimana bisa tau rasanya seneng. Tul?

Dulu pernah ada tes psikologi di kampus, tiap orang mesti ngisi kuosioner (gimana seh ejaan yg benernya?) salah satu pertanyaannya tuh, menurut anda, apakah pada dasarnya semua orang itu baik.
Aku yakin 100% tiap orang tuh dasarnya baek.
Kadang aku heran liat orang2 yg sampe hari gini masih menganut paham chauvinisme, cailah, tau kan, paham dimana kaumnya/sukunya/golongannya jauh lebih baik dari golongan laen. Padahal y gak juga. Tergantung bibitnya, hahahaha. Aku punya temen2 dari banyak kalangan. Intinya sih sama, kamu kumpul sama siapa ya kamu jadi kayak mereka.

Gak ada anak yang bandel, yg ada keluarga yang kurang mendidik.

Gak ada anak yang salah, yg ada orang tua salah mendidik.

Repot juga jadi orang tua, punya tanggung jawab segede itu. Sampe sekarang aku meski dah jadi seorang ibu, tetep belom ngerasain tuh surga ada di telapak kakiku, bukannya kasar, cuman, aku tetep suka ngelakuin hal yang salah, juga gak mungkin bisa jadi orang tua yang perfect buat anak.

Pernah suatu hari nonton talkshow, ada bintang tamu yg dateng sempet bilang kayak gini, aku tiap hari belajar jadi ibu.
Waktu anak2ku kecil, aku juga belajar bagaimana jadi ibu untuk mereka, n waktu anak2ku remaja, aku belajar jadi ibu anak remaja.

Bener juga lho kata2nya, kita punya bebi, kita belajar jadi orang tua untuk seorang bayi. Nanti anak umur 10, kita juga belajar jadi ibu untuk orang berumur 10. Tiap hari kita belajar, tiap hari kita berubah.

Apa yang kita lihat, itu yang kita pelajari. Apa yang kita pikir, itu yang akan kita perbuat.

Kenapa ya kok topik tv jadi melenceng sampe ke sini.. hahahahaha
April 27, 2008

Tidak ada komentar: