14.7.08

Atheis?

Ada kolom Agama di KTP penduduk indonesia.
Buat aku, mending diilangin aja.

Kenapa?

Karena dirasa-rasa kok muna banget yah.

Kayak kemaren ada rame2 aliran baru yg dianggap sesat, ada yg pro biarin aja, ada yg kontra harus ditutup. Emang masalahnya dimana.

Mending orang2 kayak gitu, berani terus terang, berani berbuat n bertanggung jawab. Daripada orang2 yang di KTP ada tertulis jelas agamanya tapi waktu ditanya anaknya, "Kamu percaya Tuhan?" "Enggak.."
Betapa lebih mengerikannya orang2 semacam itu.

Bisa saja mereka tiap minggu ke gereja, ato tiap jumat ke masjid. Tapi ngasih pengaruh yang buruk ke orang2 sekitarnya.

Dulu waktu aku sma, ada romo yang ngajar pelajaran agama katolik di sekolah. Dia di kelas bilang, saya gak percaya surga tuh ada.
Doengggg!!!!

Bayangin, seorang romo bilang kayak gitu di depan anak2 berumur 16-17 taon yg belom bisanya cuman nerima perkataan orang dewasa, apalagi ini tentang iman.
Makanya, mari kita berpikiran terbuka.
Jangan demi suatu kepalsuan kita maksain yg namanya aturan.
Mungkin ekstrem tapi dapat kita andaikan kayak gini.
Misalkan ada mantan napi yang dulu sukanya ngebunuh orang n nyiksa anak kecil. Misalkan dia dah kembali ke masyarakat, apa mereka berhak tahu ada napi yang kayak gitu tinggal diantara mereka. Ato lebih baik gak tau sama sekali. Tau2 nti anak tetangga mulai ilang satu2..

Sama kayak pengaruh orang2 atheis. Apalagi atheis2 terselubung.

Trus dulu aku pernah pake gelang kaki ada bandul salib kecil. Eh, jadi omongan, yg panteslah gak apalah, hehe, aneh. Padahal salib tuh lambang penyiksaan lho, sama kayak pasung ato tempat pancung kepala, pedang, dll.
Hayo coba dipikir bener gak. Malah aku heran ada orang pake kalung salib yang ada Yesusnya nontonnya film porno, hahahaha.

Aku gak berani pake kalung salib model begitu. Takut nti kelakuanku pas salah pas pake kalung itu, malah malu ma God.

Emang sih yang namanya manusia dengan semua keterbatasannya, termasuk ukuran otak yg cuman sekepala, gimana mau mahamin rahasia Tuhan yg nyiptain bintang satu2 itu. Ada yg bilan gTuhan gak ada soalnya gak pernah ketemu, hehe, ada yg bilang Tuhan gak adil soalnya gak dapet apa yang dia mau.

Karena itu lebih baek, menurutku, jadi orang apa adanya. Paling gak kalo kita tau keputusan seseorang, misal dalam hal "agama" ato kepercayaan, kita bisa saling ngerti, ngajarin anak2 kita apa yang menurut kita bener, misal dia tetep mau berteman dengan orang tsb sampe manakah batas yg baek, dll.
Daripada pengaruh gak keliatan yg pelan2 masuk dalam idup kita.

Dulu pun aku terkotak2 dalam pikiranku sendiri. Sekarang aja agak open minded dikit, hahaha. Kayak ada orang yg bikin salah, n kita dah kasih tau itu salah, dia tetepmau jalan sendiri, y udah, kita doain aja yg terbaik buat dia. Tiap orang diciptain berbeda.
Tiap orang dibesarin dengan ajaran yg berbeda.
Sampai nanti kita dah di Surga, disana dapet nama baru dibatu putih, itulah kita.
Lagi2 tulisan g jelas, hahaha

April 27, 2008

Tidak ada komentar: