14.7.08

Cerdas part 2

Aku punya kenalan cewek, anggaplah namanya si Oon, kenalnya dulu dikenalin roy, dimana si oon ini pacarnya temennya.

Sejak pertama ketemu -waktu itu aku baru merit ma roy, n baru tinggal berdua aja di rumah, dimana secara otomatis roy jadi tuan rumah, n aku nyonya rumah- kesan yang ditinggalin cewek ini begitu dalamnya.

Bayangkan, malam2 datang ke rumah untuk pertama kalinya, aku tawarin minum (sopan santun no satu kalo terima tamu), dia dengan sok akrabnya bilang "Ah va, gak usah repot-repot, kayak nganggep tamu aja" dimana dalam pandanganku dia emang te a em u, tamu, "toh dulu aku ya biasa ambil minum sendiri di dapur."
Yah, memang gak bisa disangkal dia tuh pacarnya temennya roy, yang lebih sering ketemu roy di rumah sana daripada aku yg baru pindah. Tapi gimana yah, menurutku si oon ini bukan tipe orang cerdas yang ngerti sopan santun, terlalu ramah (alias lancang), n gak bisa baca situasi. Hei, aku nyonya rumah disini, bener gak?
Oke deh, aku senyumin ajah.

Ternyata abis sempet beberapa kali ketemuan, dimana ada dua cewek dan dua cowok, jelas para cewek pasti harus berbincang-bincang bukan, maka dapat disimpulkan dengan jelas, yak, si oon gak bakal aku jadiin temen deh, makan ati, hehe, mending jaga jarak sebisanya n sesopannya. Teori yang mudah bukan?

Pernah demi menghormati suami, diajak sama si oon yang merupakan pacar temen baiknya waktu itu, dijemput naek sepeda ke pasar atom, nemenin dia nyari apa gitu kapan hari. Siang-siang kesana.

Hal mengesankan pertama, nyetir sepedanya parah abiz, bayangkan, didepan sana jelas terlihat ada lubang yg cukup gede, malah nambah kecepatan n nabrak tuh lubang sekeras-kerasnya dengan catatan mungkin lupa kalo ada istri orang di boncengan belakangnya, ato emang oon?

Trus sampe di atom, dianya sibuk liat-liat baju, aku turutin aja ngekor di belakang, maklum, saya tipe orang yg gak suka shopping, n juga gak suka banyak ngomong sama orang yg gak saya kenal banget, sampe di suatu toko kecil aku tertarik liat baju cantik. Nah ini dia hal mengesankan berikutnya, waktu aku minta mbak yg jaga toko nurunin baju buat dicoba, si oon maju nanya apakah aku suka baju itu, kayak dia guru tk aku muridnya (amit-amit), trus nawar ke cc yg punya toko.
Serius hal itu bikin aku agak melongo, hehe, aku nih istri orang, dah lulus tinggal wisuda, diperlakuin kayak dia nyonya n aku pembantunya yg lagi tertarik daster di toko baju..

Trus hal mengesankan lainnya, dia ngajak ke wc disana, berhubung aku lagi ga kebelet n males masuk wc yg kayaknya gak bersih2 amat, aku bilang nunggu di luar aja. Amit-amit (lagi), di dalem tuh ada kali sampe 20 menit, sampe2 aku sempet telpon roy di rumah bilang roy aku lagi nungguin si oon di wc gak kelar-kelar, nyesel tadi mau ikut, bisa jemput ndak (yang terakhir nih guyon aja)..

Trakhir, mau pulang, dia ngajak beli kue ato gorengan gitu yg ada di bagian pelataran depan atom. Abis liat-liat, eh gak jadi, dia bilang di sisi lain gedung itu ada yg jual lebih murah.
Oke, aku turutin.
Diajak masuk masuk gang gang trus nyampe, eh gak ada, udah pindah ato ngapain gitu, aku tanya "Emang lebih murah berapa?" Tau jawabnya apa? yang jelas gak sampe 200 rupiah!
Tau kelanjutannya gimana?
Kita kembali ke pelataran yg pertama! Omigod!!!!!!!

Padahal kalo ke mall sejauh yg aku tau, sandal gak pernah pake lebih dari sekali yg sama, dengan kata lain, selalu ganti yg lain. Begitu juga dengan baju2nya, n tiap dia ada tertarik sama toko baju, selalu berenti masuk liat2 sementara kami bertiga nunggu di luar. N kalo si oon seneng, dia bakal panggil kokonya buat ngebayarin. Gitu demi selisih yg bakal aku bayarin kalo dia ngomong, ngajak orang keliling atom.
Heran sungguh heran, begitulah ciptaan Tuhan.

Yang pasti sejak itu aku jadi sering berdoa, Oh God, satu aja, jangan ditambah lagi yah..

June 01, 2007

Tidak ada komentar: