14.7.08

About my boy!


April 2008!
Gak kerasa udah 7 bulan lho umur marvel, meski perkembangannya baru diitung 5 bulan. Sekarang kalo ngulet panjang tangannya udah satu kepal nglewatin kepalanya, hahaha, gak kayak dulu, tangan kalo diangkat cuman nyampe kepala doang.

Baru 5 bulan, meleset dari rencana sebelumnya, aku yg udah kegatelan pengen nyobain dia makan. Soalnya waktu sebelum itu aku dah cari2 informasi, katanya bebi tuh lebih baik dikasih makan setelah usia 6 bulan, bisa menghindari anemia, kegemukan, dll, tapi begitulah, pengeeeennnnn banget, akhirnya dicoba. Berdasarkan marvelnya yang minum susu bentar udah laper, n mulutnya dah mulai mengunyah2 sendiri, plus ngileran, hahahaha.

Dicoba, tgl 20 april ini, malem2 bikin bubur susu, kayak yg diajarin mama, susu dikasih maizena. Jadi, tapi waktu dicoba ke marvel, eh gak mau. Ya udah.
Besok waktuke songgoriti, kan dulu (waktu marvel belom lahir) aku pernah beli biskuit bebi -enak lho buat camilan- kan masih ada n belom kadaluwarsa, sore2 waktu dia udah mulai laper, aku buatin satu keping diancurin, eh masih terlalu encer, aku tambahin setengah keping lagi, jadi deh. Waktu dicobain, eh, lahap bok! Sampe abis bis, waktu udah selesai disuapin, nangis, minta lagi. Ya udah dibuatin susu, abis juga.

Besoknya aku cobain bubur beras merah -bergizi tinggi meski gak enak- hehehe, dasar bayi cerdas, tau mana yg enak mana yg enggak, dia waktu aku suapin, muka ngrenyit sama gak mau nelen.. Emang seh, waktu aku nyobain -iya, aku juga nyoba- rasanya lebih enak yg biskuit kemaren. Jadilah hari itu minum susu aja, bubur beras merah gagal!

Besoknya lagi dicoba lagi bubur pake biskuit diancurin, hahaha, kalo makan sampe ada bunyinya, sendok dideketin udah buka sendiri mulutnya, repot..
Malemnya aku coba lagi yg bubur beras merah, kali ini ditambahin susu bubuknya dia. Pertama juga masih ngrenyit tapi gak sejelek yg sebelumnya, n akhirnya mau juga, abis juga masih kurang kayaknya tapi kan masih coba2, jadi gak boleh banyak2, so diterusin minum susu lagi.

Aku surfing di internet, coba cari topik "bayi 5 bulan terlalu doyan makan", gak ketemu. Yang ada malah bayi2 yang gak mau makan, gak doyan makan, ato tiap makan dimuntahin. Aku sampe heran, marvel nih kok malah kedoyanan yah. Bukan gak suka, cuman pengen tau aja, baru pertama kali makan (hari kedua/ketiga) kok porsi perkenalan (kayak yg ditulis di kotaknya/ di milis2 juga) rasanya kurang. Harusnya cuman satu sendok kecil plus aer hangat/susu. Ini 3 sendok lho, tapi kalo abis nangis, minta lagi sampe harus ditambahin susu. Hebat..

Seneng juga lho nyuapin marvel, hahaha, gak pernah terbayang olehku. Tapi ya gitu, tiap kali makan pasti idung, bulut, dagu, pipi n telingan ikutan nyicipin buburnya. Tangannya itu lho, ck ck ck, tapi udah aku foto kok, biar besok gede bisa buat ngejek2in, hehe, mama funky!

Pokoknya sekarang tambah gede tambah menyenangkan, bobo udah lama, gak minta gendong separah dulu, udah sering ketawa, udah suka teriak2. Dulu waktu awal2 punya bebi, kan bobo sama2, pagi2 kalo roi dah berangkat kerja, aku kan masih bobo (masih jam 6 pagi) kadang denger marvel nafas agak keras ato gerakin kaki/tangan bisa bangun kaget lho, belom biasa.
Dulu waktu belom merit sih suka bobo bawa broni ma chiki, tapi abis itu kan enggak pernah. Sekarang ada marvel. Kalo bobo bisa nyundul sana nyundul sini. Apalagi sekarang sukanya tengkurep. Trus pantat diangkat, kakinya nendang, model ulet bulu jalan gitu. Jadi pertama di pojok kanan atas, nti gak lama bisa nyampe pojok kiri bawah. Padahal bayi lho! Kata mamaku harusnya bayi tuh belajar duduk dulu baru merangkak. Ini merangkak gak pake tangan, pake pantat ma kaki aja tapi maju, hahahaha
Trus sekarang kayaknya dah mulai bisa mbedain orang, kapan hari waktu dibawa ke rumah yisun bentar eh nangis keras2 sambil bibirnya ditarik ke bawah, jelek banget wes, tapi lucu ^_^ ternyata gak kenal orang disana. Jadi ngerasa agak tersanjung lho, dia kalo sama aku mau -iyalah, pagi siang sore malem liate mamanya- tapi tetep aja rasanya seneng. Kalo dulu2 kan dia butuh aku cuman buat minta minum ma gendong, dll. Sekarang dibutuhin model kayak gini jadi lebih menyenangkan.

Tapi anehnya, sampe sekarang kok aku tetep masih gak suka2 banget yah sama anak kecil. Dulu kalo ada bebi ato anak kecil paling juga basa-basi nanya umurnya berapa, namanya sapa, udah. Sekarang, tetep.. hehe

Kadang rasanya kehilangan juga proses2 yang dah dilewatin. Kayak dulu marvel ngeliatin tangannya sampe juling, berusaha nggerakin tangannya biar bisa ke mulut trus nyampenya ke pipi trus nangis. Ato tangan yang satu berusaha pegang tangan satunya, kalo dah pegang nti ga bisa nglepasin sendiri, nangis, hahaha, simple things kayak gitu lho sekarang dah gak ada. Dulu pengen cepet bisa liat jelas, sekarang dah sejelas-jelasnya. Dulu suaranya keluar kalo nangis aja, sekarang dah bisa ketawa sama tereak2.

Itu mungkin ya kenapa orang2 tua suka banget sama yang namanya bayi. Tapi namanya juga anak, cuman titipan dari God, suatu hari mereka juga akan belajar jalan, lari, trus terbang cari tempat baru dengan pasangannya n membentuk keluarga baru.. Hiks, kalo ngebayangin jadi sedih..

Udahlah, yang ada sekarang yg dinikmati. Life is great. God is good. Everything is possible in God.

Give thanks..

April 26, 2008

Tidak ada komentar: