14.7.08

Me & Books

Hehe, tak kenal maka tak sayang.
Bener lho..

Aku orang yang amat sangat rumit. Banyak banget yg ada di pikiran aku. Tapi kalo orang nanya pasti aku jawab ngapain susah, dibawa seneng aja.
Hahaha, itu sekalian untuk meyakinkan diri sendiri ajah.

Hampir tiap kali liat ato baca sesuatu yang sedih pasti aku bayangin gimana kalo menimpa diri ato orang terdekatku. Aku baca komik aja bisa nangis. Terakhir waktu baca one piece edisi yg going merry dibakar, hiks, sampe netes aer mataku. Padahal komik lho, komik!

Trus dulu pernah baca (ini berkesan banget) novel Maharani, nyeritain ibu suri dari the last emperor di china, gimana dia waktu masih muda sampe jadi tua, bener2 masuk ke otak. Aku suka banget cerita2 dengan deskripsi yg mendetail kayak gitu.
Keren abis.

Makanya ada dua jenis buku di rumahku.
Yang satu buku yang dijaga baek2, satunya buku yang buat ditaroh di kamar mandi buat nemenin ngepup, hahahahaha.

Kayak kapan hari roi beli buku judulnya D.O -kalo g salah difilmin tuh, meski diubah dikit- buat aku, statusnya adalah buku kamar mandi. Soalnya gaya penulisannya jelek banget, suer, kaya penulis buku amatir banget. Meski aku bukan penulis, n bisanya cuman nilai, tapi g biasa aja. Trus buku enteng laennya, buku kambing jantan+cinta brontosarurus+bukan binatang biasa, hehe, buku lucu tapi gaya penulisannya enak dibaca.

Aku suka banget yang namanya bahasa.
Hebat kan, dengan huruf kita bisa tau banyak hal.
Dengan sekumpulan huruf kita tahu isi kepala seseorang.
Dengan huruf-huruf kita tahu dunia yang sebelumnya kita tidak tahu. Hebat..

Aku pernah baca buku Sybil, cewek dengan 16 (kalo g salah) kepribadian, based on true story. Keren abis.
Trus Negeri Bahagia, cerita tentang india kalo g salah inget, ada cerita tentang kehidupan para penderita kusta disana.
Trus yg agak fiksi ilmiah, tentang kloning manusia judul bukunya House of Scorpion kalo g salah juga :p ini benernya buku minjem iseng soalnya udah keabisan bacaan tebel, ternyata menarik juga, mirip film the island kalo g salah (lagi), jadi tentang pengkloningan manusia untuk diambil organ tubuhnya aja. Mungkin someday hal2 kayak gini bisa jadi sungguhan yah, serem..

Musashi..

Taiko..

Buku keren.

Trus aku tuh punya obsesi terpendam, pengen baca semua cerita klasik dunia. Hahaha. Pokoknya cerita yg emang statusnya "semua harus tahu".
Yg lg baca sekarang g selesai2 tuh sam kok, ada 3 buku baru baca 1. Itu aja macet2.
Banyak banget yg bisa diomongin kalo soal buku.

Pernah aku heran sama klub buku yg dulu sering liat di jawa pos yah, bahas satu buku yg ngebahas anak2 sma. Pernah baca ulasan tentang Little Prince, karya orang jerman ato mana gitu, bikinnya tuh taon yg lama dulu deh, tapi isinya tuh semua orang pasti nyambung, karya abadi gitu deh. Eh, yg ngebahas anak sma, dikira cerita dongeng anak2. Repot, hahahaha. Padahal bagus banget lho isinya, semua tentang manusia.

Buku yg terakhir aku beli Stiff.
Abis itu belom beli buku lagi, menghemat, hahaha..
Bayangin, buku bagus satu biji harga minim 80ribu. Gimana orang indonesia mo pinter buku pada mahal2..
Apa harusnya e-book mulai digalakin yah, tapi ntar listrik jadi boros.
Ternyata ngatur negara g gampang yah, paling banter maennya juga simcity, hahahaha
April 27, 2008

1 komentar:

Hendry Kurniawan mengatakan...

mbak kel;iatannya pecinta buku banget ya? mbak punya koleksi bacaan apa aja? punya rekomendasi buku bagus?