14.7.08

Puteri sirkus dan lelaki penjual dongeng

Tidur dan bermimpi kita bisa memiliki dunia kita sendiri

Tidur dan bermimpi kita bisa melakukan apapun

Tidur dan bermimpi semua bisa terwujud

Tidur dan bermimpi.. hak setiap orang dimana tidak ada siapapun juga bisa merampasnya

Hampir tiap kali aku tidur pasti mimpi.
Sampai2 buku Puteri Sirkus dan Lelaki Penjual Dongeng ini mungkin bisa aku jadiin kenyataan -tapi tanpa ending yang ironis kayak itu- sampe kadang aku mikir, bisa gak yah dijual dalam bentuk Ebook.. hahahaha

Aku sendiri kadang suka heran, mimpi itu bisa beraneka macam dan warna, ada yang bikin terharu, ada yang bikin seneng, ada yang bikin takut. Banyak banget. Jadi seakan-akan tidur itu waktuku untuk nonton suatu film.

Pernah aku mimpi drama, dimana tidak ada satu tokoh pun yang aku kenal ada dalam mimpiku, mulai pertama sampe happy endingnya, sip banget ceritanya, kalo dijual dijadiin film serian pasti laku, hahaha.

Pernah lagi mimpi gak jelas, yang aku inget samar2 tuh cuman sayap berbulu putih yang lebaarrrr banget, tapi waktu bangun rasanya bisa bahagia banget.
Pernah juga mimpi terbang, biar cuman semeter dari atas tanah, tapi wow, perasaan yang luar biasa yang gak akan bisa didapat waktu kita masih jadi manusia..

Apa karena terlalu banyak baca buku, ato nonton tv, kayaknya enggak deh. Tapi kadang juga sedikit berhubungan sama kejadian hari sebelumnya. Yang seru tuh kadang suka nyambung selama beberapa kali tidur.

Kadang mimpi yang berbeda tapi tempat2nya sama. Pernah ada rumah dimana aku bolak-balik mimpi dengan cerita yang berbeda tapi rumah dengan halaman dan pagar yang sama, dan dengan halaman belakang yang sama, gak mungkin salah soalnya di halaman belakang itu bagian tengahnya ada semacam tembok batu, aneh tapi berkesan.
Kok bisa yah, hahaha, memang Tuhan tuh keren yah, waktu kita tidur pun yang namanya otak n jantung ini terus kerja ngendaliin badan.
Trus kapan itu aku baca buku Stiff, nyeritain tentang seluk beluk mayat. Ada satu hal yang menarik, dimanakah letak roh manusia di badan kita. Hal2 yang kelihatan gak penting tapi asyik juga buat dipikirin :) so melankolis..

Back to the topic, hehe, gimana yah cara ngerubah mimpi jadi duit? Hahahahahahaha

April 17, 2008

Tidak ada komentar: