14.7.08

Kenapa Pria Tidak Menangis dan Wanita Tidak Bisa Membaca Peta

Kenapa Pria Tidak Menangis dan Wanita Tidak Bisa Membaca Peta

Itu dia judul buku (kalo gak salah inget) psikolog populer yg ngejelasin gimana cewek n cowok tuh berbeda. Mungkin sejenis sama mars-venus buku yg laen, jadi aku ga baca.

Tapi, memang aneh.
Dimana-mana penelitian menunjukkan bahwa kaum wanita lebih bisa bertahan hidup daripada kaum pria.
Kenapa yah?

Pernah dibuktikan dengan adanya lomba memindahkan air dari satu gentong ke gentong lain dengan bekal satu ember kosong, antara satu pria dengan satu wanita.
Yang terjadi adalah, si pria dengan kekuatan yg lebih daripada si wanita akan segera mengambil air penuh-penuh dan membawanya cepat-cepat ke gentong satunya, dan demikianlah yang terjadi selama beberapa kali.

Sementara si wanita yang tidak mampu mengangkat air melebihi tiga perempat embernya mengangkatnya pelan-pelan karena berat, dan berjalan ke gentong satunya.
Dalam hitungan menit saja si pria mulai tampak kelelahan sedangkan si wanita dengan langkah yang lebih pelan tapi terus, akhirnya berhasil memindahkan seluruh isi air yang ada di gentong lama.

Inilah bukti salah satu keuletan wanita dengan kesabaran dna kelemahlembutannya dapat mengalahkan keperkasaan seorang pria.

Bukti kongkret lainnya :

Wanita mampu shopping seharian di mall, mulai dari jam 10 (anggaplah begitu) dan jalan tiada henti (mungkin sebentar untuk makan siang atu mencoba sepatu) dengan MEMAKAI HAK TINGGI!!! Sedangkan pria, akan lebih memilih duduk saja di rumah sambil nonton tv atau ikut sang wanita ke mall sambil menggerutu kenapa sang wanita tidak segera selesai.

Itu juga hal yang aku kagumi dari sebagian besar cewek2 yang ada di mall.
Mungkin dalam urusan olahraga semacam hiking, basket, voli, dan sebagainya mereka lemah.

Padahal dengan menggunakan hak tinggi, mereka dapat berjalan seharian tanpa menyerah.
Hebat sungguh hebat.

Kalo aku, aku akan lebih memilih ikut sang pria duduk-duduk di rumah, ataupun pergi ke mall dengan catatan ada tempat duduk yang memadai. Hahaha, meski aku bukan cewek tomboi, tapi aku juga bukan cewek yang mampu memakai hak tinggi lebih dari waktu yang dibutuhkan untuk ikut undangan pesta seseorang (dengan catatan kita duduk sepanjang acara dan menggunakan kaki kita hanya untuk datang, dan pulang dari gedung ke mobil).

Sungguh, sandal jepit adalah penemuan yang berharga bagi umat manusia..

Hidup sandal jepit!!!!!

June 01, 2007

Tidak ada komentar: