14.7.08

Jadi guru les?

Yah.. Jadi guru tuh merupakan cita-citaku waktu SD, hehe.
Waktu dah gede sih dah gak pengen lagi, pengennya kerja yg gampang, nyantai, tapi duit banyak (everyone's dream..) intinya, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga, AMEN! hahahaha

Tapi waktu mulai kuliah pas ada yg nawarin ngelesin (hai ko alex, lama nian tak bersua!) ya aku mau2 aja, paling gak bisa ngerasain secuil cita-cita waktu kecil. Nah, berhubung waktu itu yg ditawarin tuh ngelesin anak SMA kelas 1, hwa ind pula, mana berani ambil mat fis kim, hahaha, bisa gak naek anak lesku nanti, jadi akhirnya ngambil inggris (grammar).
Oke, dapet 3 orang, ngajarnya mesti malem waktu jam belajarnya asrama. Catatan, yg les emang anak asrama jd dateng ke hwaind, di kelas gitu.

Trus dari sana waktu nanya2 (karena ternyata ngelesin tuh menyenangkan) dapet lagi 3 orang anak -lupa sekolah mana- lumayanlah, seneng2 tapi ngasilin duit. Soalnya aku seneng banget yg namanya inggris, jadi waktu ngelesin pasti udah aku siapin soal2 segudang, plus kasih pe er sama tugas nerjemahin bacaan, huehuehue

Berhubung ternyata capek juga ngelesin, apalagi waktu itu ditambah satu orang lagi, yg ini anak smp kelas1, ngajarin semua pelajaran, belom anaknya ngambekan -hiks-, jadi aku brenti. Bosen aja, bayangin hampir tiap hari keluar rumah, malem2 gitu. Enakan di rumah, maen komp ato nonton tv, hehe..

Sekarang waktu dah lulus, dah merit, dah ada bebi, kok jadi pengen y ngelesin lagi, paling gak biar ngerasa produktif dikit gitu, g di rumah mlulu kerjaannya, apalagi kata orang otak tuh tambah tua tambah berkurang daya ingatnya, serem gak tuh, jadi harus sering2 dipake.
Apalagi sekarang, kayaknya dampak obat2an kemaren yg seabrek2, aku jadi sering banget lupa. Baru liat sesuatu gitu trus waktu nginget2 lagi, mesti susah banget.
Nah, waktu messengeran (bahasa malang dari ngebuka yahoo mess) ketemu temen lama yg kerjanya ngelesin orang (iyalah masa ngelesin kucing..) aku bilang sekalian, eh kalo ada yg mau les ingg kasih ke aku yah. Gitu..

Beberapa hari yg lalu sungguhann di telpon ma dia, ditawarin ngelesin salah satu anak lesnya. Tapi satu yg aku jadi agak kaget, "va, nti dipotong 25% yah" hahahahaha, makelar!

Padahal dulu waktu aku dikasih anak les itu temenku (hai ko!) g pernah tuh nyebut2 potongan.

Trus aku jawab, ya nti deh aku pikir2 dulu -soalnya anak lesnya alamatnya belom2 dah ada gang-nya, kan berarti masuk jalan kecil2 gitu- waktu aku tanya2 yg rumahnya deketan sama rumahku aja biar gampang dia tanya emang aku g ada kendaraan? Y gak adalah, pengen seh someday sepeda roi aku sandera kuncinya, suruh tanda tangan surat persetujuan dulu dia kalo kerja diantar jemput ma istri, hohoho, begitulah..
Eh dia jawab, "berarti kamu naek angkot?"
Boro2 naek angkot belain ngelesin, hahahahaha, aku cuman ketawa aja ditanya gitu.
Mungkin dikira aku nih butuh banget kali ya kerjaan ngelesin, mana dipotong 25 % (btw setelah nawar jadi 20%, tetep..)
Ya, diliatlah nanti.

Trus aku tanya emang dia ngelesin itu biasanya berapa jam, katanya 1 sampe paling banter 1 seperempat jam, gila..
Padahal itu ngelesinnya mat fis kim, itung2an.
Aku aja dulu ngelesin yg model itungan pasti 2 jam, kadang lebih. Hebat bener deh, satu jam cukup, hahahaha.. Benernya agak ragu deh aku, soalnya aku bukan orang yg sabaran. Aku g suka orang bodoh.
Kalo g pinter g masalah, yang penting cerdas, ngerti kan, gampang dijelasin, gampang diajarin, nyambung gitu lho.
Makanya nti kalo dah jadi coba aja dikasih test dulu itu anak, bisa pa gak.
Hehe, bukan kita sok2an jual mahal. Tapi misal terima anak les trus abis les di kita malah g naek kelas, kan guru lesnya jadi tercoreng juga namanya,hahaha. Apalagi ini dah mendekati ujian akhir kan, kadang nilai sebulan g akan ngubah apa2 kalo emang rata2nya dah jelek :p

Tapi pengen deh, someday gitu buka usaha yg keren abis, misal buka bimbel ya bimbel yg te o pe be ge te, misal gak y gak usah sekalian, hehehe

May 01, 2008

1 komentar:

Hendry Kurniawan mengatakan...

waaahh mbak dulu waktu kulaih suka ngajar les ya? sama mbak, sekarang sambil nunggu masa perkuliahan saya juga nyoba2 ngajar les. asik sih, cuma ya itu... capek. tapi daripada ngaggur, mending cari penghasilan deh.... hahaha...