14.7.08

eva is not perfect

Ini salah satu cerita kalau tidak ada manusia yang sempurna.
Ini terjadi sewaktu aku pergi ke dokter internis. Terus terang apa itu dokter internis, jujur aku gak ngerti, tapi toh juga gak perlu dibahas karena gak bisa nyambung sama tulisan ini. Yak, lanjut..

Banyak hal yang aku benci dari dokter, tempat praktek dokter, obat-obatan, maupun rumah sakit.

Dimulai dari dokter. Dengan memeriksa, yaitu dengan bertanya-tanya banyak sekali hal-hal kecil yang (menurut mereka) penting dan dari banyak hal itu hanya sedikit yang bisa kita ingat (dan hal ini membuat kita nampak bodoh). Dengan pedenya bilang gini gitu, trus buka resep n narik ongkos yang kalo dibeliin soto bisa buat makan berhari-hari (hehehe, lagi benci aja sama dokter..)

Trus obat-obatan. Hii, aku benci banget yang namanya disuntik. Eh, dulu ada temen cerita kalo dia suka banget disuntik, katanya ngilu2nya menimbulkan sensasi yang mengasyikkan, tetep gak tertarik! Trus kapsul2 yang segede jempol (ini hiperbola saudara-saudara) yang kalo gak pas nelennya bisa bikin kita keselek (trakir aku sampe muntah2 n makan pagi sebelumnya ikut keluar semua, hiks..)

Abis itu rumah sakit. Mungkin dikarenakan dulu waktu masih sd pernah masuk rumah sakit sebulan lebih, tiap jam 4an pagi mesti denger suster2 misa pagi dari jauh, kan namanya anak kecil, pagi2 di ruangan yang tinggi, di ranjang dingin, sendirian, gelap2an, eh pake denger sayup2 suara orang nyanyi dengan nada yang monoton, hiiii, syerem. Belom kalo waktu abis bersih2, mesti bau alkohol (ato spirtus kali yah) dimana-mana. Pokoknya aku gak suka rumah sakit (terutama juga karena ada dokter2 n obat2nya)

N yang terakhir, tempat praktek dokter, yaitu di tempat tunggunya.

Semisal, pernah kuku jari roi cantengan (gak tau bahasa indonesianya yang baik n benar apa) sampe demam. Mau gak mau ke dokter. Nah dokter yang buka hari minggu tuh jaraaannnggggg banget adanya, palin2 juga UGD dimana dokter2nya dokter muda semua n kasar2 (biasanya), jadi kita pergi ke salah satu (mungkin satu2nya) dokter yang buka hari minggu.

Sampe disana aduh bok, yang antri bejibun,mungkin karena si dokter terima askes ato mungkin juga karena emang ngetop, akhirnya kita ngantri juga rame2 disana.

Yang aku gak suka, pertama, orang-orang yang ke dokter biasanya orang-orang sakit, dengan kata lain, kita yang kebagian nganter orang sakit pun bisa ketularan gara-gara ngumpulnya sama orang-orang sakit.

Yang kedua, waktu kita sakit, biasanya mood itu jadi gak keruan khan, itu juga yg terjadi waktu aku ke dokter barusan. Udah tempatnya tunggunya gak seberapa gede, kursinya nempel tembok semua (kayaknya standar yah?) jadi tiap orang yg nunggu bisa ngliat satu sama lainnya dengan bebasnya.

Kita dateng, wajarlah orang pengen tau siapa yg dateng, sapa tau kenal, ato mungkin penyakitnya sama, de el el.

Eh, ada cewek satu, ngliatinnnnnnn terus lama gitu. Mbok ya tau aturan kalo ngeliatin orang bisa mendatangkan "ngapain liat-liat, nantang yah?'
Berhubung dah sakit, n dah jadi istri orang, n dah tobat jadi anak Tuhan, sabar va, sabar.. Gitu

Sampe aku bilang sama roy,

eh roy, kira-kira penyakitku nih nular gak yah..

gak tau, knapa..

gak apa, kalo nular aku ta pindah ke sebelahnya orang itu..

....

Itulah manusia. Tidak ada yang sempurna..

June 21, 2007

Tidak ada komentar: