14.7.08

My own favourite things

Aku orang melankolis -sedang dalam proses "penetralan" tapi lebih sering gagalnya, alias masih suka kumat mellownya.
Mungkin karena itulah aku perhitungan banget semua yang menyangkut barang2ku.

Benda2 favorit punyaku.
Yang pertama, selimut biruku yang nyammaaaannnnnn abizz,

meski udah tua,
plus sobek sana sini,
plus banyak jahitan,
plus kayak gombal,
tapi
aku sayyyyaaaaaaannnnnnnnnnngggggggggggg banget sama dia.
Baunya tuh khas banget, sampe2 merit pun aku bawa.
Kayak roi tuh, pertamanya suka pura2 pingsan kalo aku ciumin ke dia, padahal kalo bobo alam bawa sadarnya tuh keliatan kalo dia suka juga sama selimutku, lha mesti pada akhirnya deket2 sampe nempel2 ke selimutku. ^_^ i know u like it..

Yang kedua, buku2ku.
Di rumah buku2 yg beneran punyaku -bukan punya roy ato punya bersama- pasti kelihatan kayak baru.
Aku kalo baca gak pernah aku buka sampe bener2 buka, jadi kalo orang liat waktu aku baca buku mungkin bakal dibilang aku tuh bacanya sambil ngintip, hehe, cuman dibuka dikit biar awet.
Trus kebanyakan dah disampul rapi, n disimpen baek2.
Makanya aku jarang banget nawarin orang pinjem bukuku. Takut kenapa2. Padahal aku sendiri kalo pinjem buku di cherish suka maen lipet, trus kadang buku dibuka n dibalik kalo lagi gak baca, hohoho..

Trus barang berikutnya : organ!
Ini mungkin satu2nya barang yang jadi punyaku yang pertama.
Soalnya di rumah -waktu belom merit- yang bisa maen cuman aku sendiri, jadi cc ma han2 blas gak pernah pegang ini orgen.
Seneng dong, dari situ aku belajar sendiri maennya, maen piano pun meski gak bisa tapi belajar ngapalin bisa juga, hahaha, cara curang untuk senang.

Pertama dulu seneng tuts piano itu waktu masih kecil banget, tau kan maenan piano yang dari kayu, tuts nya ada gambarnya 1 2 3 4 dst, cuman sampe 3 oktaf kedua.
Tante Sam, istri koko papaku yang pertama kali ngajarin aku maen, lagu si unyil, mi re do re mi re re mi re do la do la la, kalo g salah.
Waktu itu cuman itu yg aku bisa. Sampe SMP kelas 1, waktu itu sama sodara2 yg laen liburan ke jakarta, di jkt nginepnya di rumah sodara juga. Disana ada organ, yg lengkap, aku diajarin kunci C, sama G.
Di sana selama beberapa hari itu aku liatin belakang buku musik -buku2 yg terbitan gramed- kan ada kunci2 organ, belajar sendiri sampe bisa mainin lagu Mother How Are You Today, meski putus2.
Pulangnya di rumah, cc tuh punya piano kecil, yg pake batere, tapi gak pake kunci / chord, jadi cuman do re mi biasa tapi oktafnya lumayan, ada 3 kalo gak salah.
Waktu itu mulai seneng maen, beli buku lagu yg lagu barat lama2, Can't change my love for you, Boulevard, End of the world, Story book children, semacam itulah (kayaknya waktu itu yg tersedia di toko buku cuman lagu2 oldies deh).
Sampe SMA, minta dibeliin organ, hahaha, baru sekali itu aku minta ma mama papa barang yg di luar barang keperluan sekolah. Akhirnya pilih2, dapet deh, dari sana belajar lagi, belajarnya tuh bukan les bukan kursus tapi ngapalin kunci2 di belakang buku2 musik, hehehe, praktis.
Trus gitar.
Kalo gitar ini pertama kali belajar waktu di GMS, hehe, lagu pertama yg aku pelajari King Kong, tau kan, king kong badannya besar tapi aneh kakinya pendek.. Diajarin sama Gildi, temen gereja -hai gildi, how r u ^_^- dari sana beli buku belajar maen gitar, hahaha, buku gitu itu bener2 menyesatkan, serius.
Masa ngasih chord gitar model turun ke bawah yg biasa dipake buat gitar listrik. Repot, tapi pelan2 bisa juga meski amatiran.
Yang penting waktu itu tujuanku biar bisa buat dipake waktu pujian penyembahan Pemasa, soalnya di pemasaku gak ada yg bisa maen gitar. Jadi lagu yg buat ngiringin pertama tuh yg paling gmapang, Ku masuk ruang Maha Kudus, hahaha, cuman em, dm, c, g kalo g salah..
Trus barang2 indah aku juga suka (melankolis gitu lho).
Tapi sampe sekarang baru punya dua, kaleidoskop n music box -romance-. Hehe, yg belom kesampaian itu berlian segede jempol!!! hahahahahaha
Nb : benernya aku punya 2 music box, satunya kado dari roi waktu valentine sblm merit, hehe, bukan termasuk benda favorit, meski aku suka 'niatnya', abis, bentuknya bulet, cermin semua. Trus yg nempel diatasnya (ehm, ini g bentuk 'box' tp bulet) ada patung..babi..
Ya, sekali lagi, babi..
Untuk hadiah valentine..
Babi..
Hehehe..
Sama kaleidoskop aku jg punya 2.
Kan roi kado aku itu satu biji. Berhubung belinya jauh (via internet) jadi ada minimalnya waktu itu, 2, skrg dua2nya bisa dibilang punyaku jg kan, hohoho, yg satu di kamar di rumah songgoriti, satunya lagi di sini :) di rak bersama barang2 kita lainnya.
Tp tidak menutup kemungkinan untuk dilelang, hahahahaha, kidding!
April 26, 2008

Tidak ada komentar: