14.7.08

Pasar Tradisional

Pasar tradisional, ato pasar yang biasa dituju para ibu buat belanja bukanlah merupakan salah satu tempat favoritku.

Apalagi kebanyakan pasar itu tempatnya kotor, banyak puss, remang-remang, becek, banyak sampah, n baunya itu bok..

Beberapa hari lalu di celebrity chef ato apa gitu, acara di global tv, nayangin si uya kuya dikasih duit dua lima ribu rupiah buat belanja kentang, ikan, bayam, dll buat dimasak, belinya di pasar. Dan ternyata duit segitu emang cukup buat 3 macam masakan, hebat bukan.

Coba bandingin dengan belanja di supermarket. Semangka yang di pasar 9rb rupiah di sana bisa hampir 20rb. Cuman, di pasar tetep aja kita bisa ditipu sama penjual.

Contohnya hari ini, tepatnya pagi ini. Nitip apel sama roy, roy, beliin apel yah, di pasar aja, itu lho, yang ijo gede2 ada semburat warna merahnya. Beliin 3 biji ato 4 aja. Bilangin sama yang jual minta yang manis ada kecutnya..

Pulang-pulang bawa apel 4 biji, kecil2, emang sih, ijo merah, cuman beda jenisnya kali. Aku nanya, segini harga berapa. Enam ribu..

Alamak, ketipu mbok2 pasar.. ^o^
Aku nanya lagi, lho, emange kamu gak nawar blas yah..
Dijawab, enggak..

Jadi teringat dulu kalo ikut mama ke pasar, disana sini ibu2 yang belanja tuh sering ketemu lagi ngotot2an sama penjual padahal duitnya cuman selisih seratus rupiah-an. Mungkin itulah bedanya kalo cewek ato cowok yang belanja ke pasar.

Tapi herannya, kalo papaku yang belanja ke pasar, bisa dapet harga lebih murah daripada kalo mamaku yang belanja. Mungkin penjualnya kasian, ngira bapak2 kok pergi belanja, padahal gak tau kenapa papaku emang suka belanja ke pasar (lho..? )

Tapi lagi, aku juga gak bisa nyalahin roy yang gak nawar. Soalnya dulu pernah, ke pasar sama2, malem2, di surabaya, mo belanja. Sampe di depan yang jual cabe2an, kita brenti. Nanya ini berapa itu berapa. Trus waktu mau beli dikit aja, eh, yang jual marah2, kita2 dibentak, pokoknya intinya kira2 dia tuh dah jualan mulai pagi sampe malem, gak bisa njualin dalam jumlah dikit.

Gila.. jahat bok yang jual T_T

Jadi ngeri mo belanja ke pasar, hahahahaha

June 27, 2007

Tidak ada komentar: