21.8.08

Proud Parents


Tiap orang tua selalu bangga akan anak-anak mereka.

Kayak waktu selasa kemaren di tempat praktek dokter dhani, dokternya marvel.

Selasa itu marvel mo imun hepatitis.
Di tempat tunggu bagian imun ini kita dateng pertama. Trus dateng lagi pasangan sama anaknya, yg ternyata umurnya 9bulan, hampir sama kayak marvel.
Basa-basi deh, anaknya umur berapa, mo imun apa, udah bisa apa aja, namanya sapa, dll.

Bukti pertama betapa tiap orang tua bangga akan anak-anak mereka;
Kenapa anaknya kok agak benjol gitu kepalanya?
Kita jawab, o iya, kapan hari jatuh dari ranjang.
Tinggi ranjangnya?
Lumayan, segini (sambil naikin tangan n ngira2 tinggi ranjang di rumah)
Hehe, baru segitu..
(Hah?)
Ini (sambil nunjuk anak mereka) jatuh dari boksnya yg tinggi segini (sambil ngangkat tangan lebih tinggi dari yg tadi aku peragakan)
Aku tanya, lho, trus g apa? (pengen tau sapa tau benjol juga kayak marvel)
Katanya, g apa tuh, jatuhnya salto..
O.. (sambil senyum simpatik..)

Kok ada yah anak orang jatuh trus ortunya jg g mau kalah, malah bangga anaknya jatuh dari tempat yg lebih tinggi ^_^ aneh..

Bukti kedua;
Di sebelah trus ada ibu2 duduk sambil gendong bayi.
N waktu itu ada bu ida, guru hwaind dulu, lagi nganterin cucunya. Nanya2 soal marvel, prematur, gini gitu.
Trus ibu di sebelah ngajak omong.
Dia cerita dia hamil tuh waktu dah umur 29. Trus pernah keguguran waktu awal2 nikah, trus waktu hamil yg terakhir waktu masih 8 bulan, air ketubannya dah pecah n mo abis.Trus ngelahirin, n bayinya di RS berapa belas hari.
Trus nanya, marvel dulu di rumah sakit berapa hari?
Aku jawab, satu bulan 3 minggu.
Masih g mau kalah; iya, anak saya di icu lama.
Aku jawab nyantai, anak saya juga full 1 bulan 3 minggu itu, sama sekali g pindah kamar bayi.
Trus dia bilang, iya di icu saya tuh semalem kena 1,berapa juta gitu. Total saya habis 18 juta. Situ habis berapa?
Hahaha, aku sama roi pandang2an bentar. Trus aku jawab ke ibu tadi.. "banyak.." sambil senyum manis.
Dia masih cerita (kayak g mau kalah kalo aku nangkepnya) kalo dia tuh tiap hari dateng ke icu pagi sore, tiap liat anaknya nangis sampe ditegur sama susternya, buat apa nangis wong anaknya g apa2. Katanya g tega liat anaknya dipasang infus, sonde segala. Trus aku bilang juga, iya bu, saya juga baru liat anak saya pertama kali abis satu bulan setelah melahirkan..

Gak tau itu ibunya, marvel dah di icu plus pasang ventilator plus infus tangan kanan pindah kiri pindah kaki kanan pindah kiri pindah kepala, sampe hampir dipasang alat yg infusnya langsung masuk di deket jantung segala..

Ada humor yg aku baca di reader digest, isinya kurang lebih kayak gini :
Seorang ibu masuk ke toko buku, nanya sama penjaganya, "Ada tidak kartu yang mengucapkan semoga lekas sembuh, aku juga pernah mengalami hal yang sama, hanya jauh lebih buruk."

Kadang lucu aja ya liat macem2 orang. Bangga atas penderitaan yg pernah mereka alami.

Aku lebih memilih jadi pendengar yang baik buat orang2 kayak gini. Kenapa? Soalnya semakin kita berbicara semakin banyak maka mereka juga akan semakin gak mau kalah.

Yang tau aku waktu september 06 tuh cuman roi -tengkyu so mach-
Yang tau marvel waktu september 06 tuh cuman roi-melekan di icu berhari-hari-, mama-air mata n doa-, cece-kerjaan ditinggal n bagian antri di PMI-
Aku sendiri cuman tau keadaan marvel dari cerita2 mereka.

Yang dah lewat y sudah. Katanya, selalu ada hikmah di balik tiap cerita.
Begitu juga dengan ceritaku ini, hehe.
One part of my beautiful life.
Thx God

Tidak ada komentar: