30.8.08

be-u-ka-u

Tsotsi, aku lagi baca buku ini nih, kayaknya lumayan.

Aku suka baca buku.
Ada syarat2 yg biasanya harus dipenuhin waktu aku pilih satu judul buku yg mau aku baca.

Pertama, kalo mo pinjem (biasanya di cherrys): <1> Belum pernah baca sebelumnya, ini khusus untuk novel, kalo komik mah tergantung mood. Kapan hari ada komik "Si Penyihir Cha-cha" yang sampe aku baca berulang-ulang, sampe minjem lagi setelah bbrp waktu. Sampe2 nih, aku keceplosan nanya mbak-nya yg jaga; Mbak, kalo bukunya ta beli boleh gak (buku lama, udah g ada di toko buku), kata mbak-nya, g bisa, jangan. Trus (disini polosnya kumat) kalo misal aku ilangin gitu bisa ganti duit kan mbak... hahaha,mungkin buat buku itu namaku udah di blacklist. <2> Cari bacaan yg tebel tebel tebel.. Aku suka banget novel yg tebel, dengan harapan cerita dibuat sedeskriptif mungkin, sedalem mungkin, selengkap mungkin. Tapi kadang kalo pas g ada bacaan semacam itu aku jg suka baca yg buat teen yah, semacam buku g seberapa tebel yg ceritanya enteng banget. <3> Ato bacaan yg pengarangnya aku suka.

Kedua, kalo mo beli (mana lagi selaen di gramed -toko buku oligopoli yg lebih mirip monopoli-): <1> Cerita yg pernah aku baca -minjem- n aku sukaaaaaaa banget sehingga dirasa harus punya. <2> Cerita yang menurut aku 'semua orang harus tau' semacam cerita2 klasik yg emang abadi. <3> Buku bagus dengan diskon n kantong yg lagi memadai, huehuehue. <4> N kalo kebetulan g pernah tau buku ini tentang apa ato siapa yg ngarang n bagusnya sampai mana, aku liat : <4a> Gambar sampulnya <4b> Baru dibalik liat sinopsis di baliknya -dengan mempertimbangkan tiap buku di gramed tersampul plastik rapi-.

Kalo di cherrys sini, harga sewa buku 10% dari harga belinya. Jadi kadang buku baru tipis bisa lebih mahal daripada buku tebal-kadang tebal banget- yg dulu belinya masih murah.
Tapi sayang banget di cherrys sini g terlalu memburu novel-novel-yang-aku-pengen-baca-tapi-terlalu-pelit-buat-dibeli kebanyakan cuman novel yg lagi populer, n yg lengkap mungkin komiknya.

Baru bbrp hari lalu minjem :
Midori's day 1-5 (komik yg ceritanya tangan kanan cowok preman jadi cewek kecil, ide aneh tp cerita lumayan, aku suka gambar2 model gini, imut, lucu, banyak ekspresi, dibandingkan komik yg gambarnya surammmm)
Tsotsi (tertarik soalnya kentara novel baru -baru dibeli, g tau kapan terbitnya- n belom pernah baca, n ada tulisan "Academy Award 2006-Peraih Oscar untuk Film Asing Terbaik.. Eh, 2006 yah, hahaha)
Sama, John Grisham punya -the king of torts- udah lama kalo yg ini terbitnya :p

Malemnya Midori's day selesai semua sama king of torts sepertiga.

Besoknya king of torts selesai.. cerita tentang pengacara negara yg banting setir jd penuntut massal, 2 kali kasus n sukses, kasus ketiga g sukses akhirnya menyerah, bangkrut dg terhormat, menerima kekalahan dg baek, gitu aja, g ada yg spesial..

Ini lagi baca tsotsi sampe tengah.. g bagus2 amat tp lumayan, cerita tentang preman di afrika, kulit hitam kulit putih, yg hilang ingatan trus waktu mo memperkosa seorang cewek malah dikasih kotak sepatu yg isinya ternyata bayi, preman ini (nama panggilannya tsotsi) kaget, cewek itu lari, n bayi ini yg ngubah idupnya.. itu yg aku baca sampe setengah buku. G terlalu jelek tp jg g terlalu bagus.

Buku yg aku baca bbrp bln trakir ini yg pinjem di cherrys yg bagus tuh, judulnya aku lupa, pokoknya bukunya tebel, ada pillar2nya (di judulnya) ceritanya tentang pembuat gedung gereja. (Ih, kalo aku yg nyeritain kok rasanya biasa banget yahhh) Pokonya ceritanya bagus deh, gimana kesulitan n perkembangan pembangunan gereja berabad-abad yg lampau, catatan: ini bukan buku arsitektur, tapi drama sosial, huehuehue..
Trus Veronika memutuskan mati yah..kalo g salah judul lagi.. ceritanya tentang veronika, yg nyoba bunuh diri, g jadi mati, akhirnya dimasukin rumah sakit jiwa, dg catatan dari dokter, gr2 nyoba bunuh diri dg obat, bisa jadi idupnya tinggal sehari, alias bisa mati sewaktu-waktu, jadi di rsj itu dia sadar, n waktu akhirnya kabur sambil ngajak penderita schirofenia 'mboh y apa tulisane, hahaha, itu lho, orang yg denger2 suara di kepalanya sendiri, dia kabur tanpa mengetahui kalo dokter itu ngebohongi dia soal 'mati sewaktu-waktu' itu. Tapi gara2 itu juga, dia akhirnya bisa bener2 mensyukuri hidup n menilkmati dari hari ke hari. Intinya itu kayaknya..
Apalagi yah.. Waduh, biasa, suka lupa.
Mungkin abis ini kalo abis baca (minjem/beli, hehe) bisa deh ditulis di blog ini.

Nb: setelah bbrp bulan, akhirnya lanjutan one piece keluar juga.. iya, ibu rumah tangga yang suka one piece nih.. aku penasaran lanjutannya, hahaha, gara2 di edisi sebelumnya (g tau no berapa, g apal) ada manusia tengkorak tuh yg muncul si brooke yah.
Lha,abis baca yg baru ini, eh, ceritanya kok bertele-tele, biasa, mesti di satu tempat bisa bbrp nomer diabisin sendiri (paling g suka waktu di mana tuh, tempat pemerintah abis water seven yah, ih, benci banget, kelamaan) jadi cari2 di internet lanjutannya.
Eh, ketemu!
Hahahahahaha, udah maju 1 buku mungkin.
Malah nemu banyak komik2 laen yang bisa dibaca plus..disimpen, hehe
Yang mau tau, masuk aja di www.onemanga.com
Oke deh. Mo tidur. Besok pagi mo ke surabaya...... Nite!

Tidak ada komentar: