21.8.08

Dokter bego


Waktu aku masih smp dulu pernah ada murid baru di kelas, namanya kalo g salah billy ato sapa gitu (aku orang yang mudah sekali melupakan nama orang ^o^)
Kata linda, temenku, kayaknya anake modele nakal.
Aku g ngerti.

Lama abis itu baru aku bisa ngerti muka orang ternyata menunjukkan kepribadian mereka.

Aku suka orang2 yg berkarisma. Dimana waktu masih kecil dulu aku bilangnya mereka adalah orang2 yang meski berada diantara orang banyak tetap kelihatan.

Sampe waktu bbrp bulan lalu, diajak ma papa ke temennya, dokter A (nama disamarkan, hohoho) yang dulu dokter umum, sekarang dah buka praktek akupuntur.
Katanya sih belajarnya di china sana.
Y udah aku ngikut.

Waktu ketemu, keliatan deh dokternya.
Modelnya dah agak tua, kurus, tinggi.
Tapi, g berkarisma (di mataku).

Misal kalo di transtv ada acara kuliner, bondan sapa tuh yg bawain acara, trus bandingkan dengan harmoni, yg ngebawain acara wied hanri (kalo g salah juga :p), nah, diantara dua orang ini, yg menurut aku (lagi) sama2 ngebawain acara makan2, bisa keliatan jauh beda karismanya. Kalo yg bondan tuh orang pengen denger apa yg dia omong, tp kalo yg wied, waktu shooting sama bbrp ibu2 misalnya, kayak tenggelam gitu, sampe dia (kayaknya) berusaha banget biar apa yg dia omongin dianggap ama ibu2 tadi (sambil ngerasin suara kayaknya). Itu pendapatku. Kok bisa yah..

Nah, balik k dokter tadi.
Dari wajah aku langsung ngartiin di otak, kayaknya kurang pinter..
hehehe
Trus ngikut aja, di akupuntur (pake laser katanya, g pake jarum, btw, kalo pake jarum, DIJAMIN aku g mau ikut), dah selesai, duduk di depan mejanya.

Trus disinilah kita ngebahas topik ringan yg bikin aku semakin yakin akan pendapatku yg tadi.

Kita ngebahas soal BAB (persoalan umum), trus aku bilang, iya, sama dokter prayogo (dokter yg ngoperasi usus aku) kalo susah BAB disuruh minum Eucarbon 2 buah malem sebelum tidur.
Eh, langsung dipotong.. Mana bisa!
...
Eucarbon tuh karbon, buat ngilangin racun, nyerap racun, bukan buat nglancarin BAB.

Aku bales, iya, emang ada karbon buat nyerep racun, tapi jg sebagai pencahar ringan

Masih ngotot, itu obat sama kayak (apa tuh obat yg item buat orang keracunan ringan..) xxx

Aku dingototin gitu otomatis ngototin balik, lha buktinya selama ini berhasil kok..
N kita ngotot2an bentar.

Eh, papaku yg udah yakin banget temen dokternya nih pinter abis ikutan marahin aku, km tuh dibilangin ngotot.. gitu T_T

Y udah, diem aja.
Emang yg namanya anak, selamanya dianggap anak di mata orang tua.

Trus di rumah waktu aku baca di bungkus eucarbonnya emang tulisannya jelas "berfungsi sebagai pencahar ringan" hhhrrrrggggggghhhhhhhhhhh

Mungkin muka ato lebih tepatnya lagi, cara kita menatap orang, cara kita menjabat tangan orang, cara kita bicara, nada bicara kita, perkataan kita, intinya integritas kita itulah yg menentukan siapa kita.

Aku orang yg 'agak' kaku, hehe, aku punya prinsip2 yg aku buat sendiri n aku tepatin sendiri.
Misal, meski jalanan sepi kalo nyetir mobil tiap belok pasti kasih riting (g tau bhs indonesianya apaan ^_^)
gak penting yah??? hehe

Intinya, integritas adalah siapa kita diwaktu tidak ada orang disekitar kita.

How 'bout yours?

Tidak ada komentar: