17.9.08

Puasa VS Demo


Beberapa hari lalu aku liat berita, lagi nyiarin tentang bbrp mahasiswa dari kelompok islam di suatu propinsi yang menggelar razia n demo atas tempat2 makan yang buka di siang hari.
Mereka menuntut agar tempat2 makan itu menutup usahanya di waktu umat islam berpuasa.

Aku jadi heran.
Kok sampe segitunya yah?

Coba pikir logika aja deh,
apa di waktu umat hindu memperingati hari raya nyepi semua orang di dunia juga g boleh nyalain tv?

Aku bingung dengan aturan tenggang rasa jaman sekarang :)

Bbrp minggu yg lalu di chat room yahoo, aku masuk di salah satu roomnya, trus ada orang malaysia satu, cewek, protes disana, dia bilang banyak orang india yang omongannya tuh cabul abis. Ngajak kenalan, kalo g dibalas nge-buzz terus2an. Mana omongannya soal seks melulu, gak mutu bangetlah. Aku ikutan ngiya2in aja, soalnya juga sempet diajak ngomong g karuan (yang berakhir dengan aku spam semua, hahahaha, eva rules!)

Eh, ada orang india yg baca, marah2, ngata2in orang malaysia ini g karu2an. Dianya sampe cabut dari room.
Trus berhub aku juga setuju dengan kata2 orang malaysia tadi dia nya juga ngata2in aku, g ngejek langsung, cuman ngejek negara asalku, indonesia gitu lho..
Tau dianya bilang apaan?
Indonesia, negara miskin.. negara terbelakang..

Hiks..

Gak aku bales, paling2 juga anak kecil.
Tapi sempet bikin ngrenung juga sih, Indonesia ini di dunia tempatnya dimana yah..

Kapan hari liat di metro, ada pak amin rais segala lagi debat yah, lupa aku acaranya apa.
Beliau sempet bilang, emang indonesia ini termasuk negara yang paling buntut ekonominya kalo di asia (ato dunia yah, aku g inget), tapi "alhamdulilah" masih ada 3 negara laen barengannya.. *glodak*

Tapi, kita ditempatkan di sini juga bukan kebetulan kan yah.
Kalo emang God pengen kita dilahirin di arab, y di arab sana nongolnya.
Ato emang ditakdirin jadi orang eskimo, ya sekarang mungkin lagi berburu ikan paus disana, hehehe..

Aku berani yakin bukan jadi orang pertama yang ngajuin diri ikut berjuang kalo indonesia misalnya dilanda perang. Dijamin! ^o^
N pasti banyak juga yang punya pemikiran sama kayak aku.
Cuman ya gitu, di negara yang bisa dibilang kacau ini juga masih banyak kok yah yang cinta, hehe.. Apalagi waktu rame2 ikut doa sekota, ato doa buat bangsa, dijamin banyak banget kita bisa lihat anak2 muda sama orang2 tua yang sampe netesin aer mata buat ngedoain keselamatannya.

Sayang banget kalo semua usaha diancurin oleh beberapa orang ato kelompok yang maunya dinomersatukan kepentingannya.
Ada yang bilang, keindahan itu ada karena banyaknya perbedaan.
Kalo sama semua mah jadinya minimalis! Hahahaha, gak seru!
Ya kan..

Tidak ada komentar: