27.9.08

pengen ikut mudik


Di berita hari2 ini banyak banget siaran tentang mudik.

Dengan mengesampingkan tingginya angka kecelakaan kendaraan (hehehe) rasanya seru banget yah mudik tuh..

Aku g pernah mudik T_T jd g tau apa rasanya.

Mulai kecil (play group-kuliah) tinggalnya di tempat yang sama, lengkap dg mama papa cc n han2 -thx god- aku g pernah tau rasanya mudik tuh kayak apa.
Kecuali waktu abis merit kali ya, tiap bbrp minggu pulang malang, di malang bbrp hari trus balik k sby dengan "bekal" yg cukup banyak (biasanya berupa bahan masakan dari mama, hehehe).

Tapi rasanya kok gak mirip ama antusiasnya orang2 yang aku liat di berita yah..

Ada juga sih berita buruk. TKW yang mudik waktu sampe di tanah air malah jadi korban pembiusan. Duit yang dikumpulin sebegitu lamanya n sebegitu banyaknya langsung ambles.. Bisa ya ada orang yg tega kayak gitu. Beneran deh pasti someday kena balesannya, amen! (lho?)

Trus ada posko2 tempat orang bisa istirahat, ada lagi yang mudik serombongan2 pake sepeda motor, ada yang rame2 naek kapal laut, dll. N tiap kali liat wawancara di berita tuh wajah2 yg keliatan tuh wajah riang semua, seneng pulang ke rumah..

Tapi seminggu lebih ini kita bertiga g pernah maen ke rumah mama papa gara2 kita bertiga lagi sakit semua. Jadi ada rasa2 pengen pulang melulu, hehe.. Meski sering dianterin masakan mama tapi tetep aja beda.
Kemaren lusa akhirnya 'mudik' juga. Cuman bentar, soalnya marvel masih ada pileknya dikit, n aku masih agak batuk. Heran, roi yang pertama sakit n nularin kita semua malah cepet banget sembuh duluan ^o^
Trus tadi cari makan diluar, muter2 akhirnya kita mutusin makan soto (benernya aku yg mutusin, lha roi ngajaknya ke Kechi-pasti nasi goreng mawut special- yang bakal bikin aku ngiler kalo g ikutan makan cuman gara2 batuk bandel) aku sms cc nanya orang2 rumah ada dimana, di rumah ato lagi keluar soalnya kita mo mampir.
Ternyata lagi pergi semua, kecuali han2 -tentunya lagi nonton extravagansa di rumah- g ikut. N mereka deket sama tempat makan kita. Jadi marvel disusul, dijemput duluan tuh, hehe, sambil tangannya bekas numpahin sambel dimasukin deh ke mobil sana.
Trus kita melanjutkan makan dengan tenang, hehe.

Abis itu nyusul ke songgoriti, makan degan enakkkkk banget, hehehehe..
G lama, g sampe satu jam dah disuruh cepet pulang istirahat sama mama..
Y udah, kita pulang.
Pulang rumah sebentar masih masuk mudik gak sih? Hehehe, g penting..

1 komentar:

The Diary mengatakan...

wah pasti seru deh kalo mudik bareng2 coba aja :D