11.9.08

Kamis yang sibuk


Kamis kemaren rumah ini kedatengan beberapa tamu.

Pagi2 han2 dateng, ambil cd yahoo mini games-nya, trus pulang.

Roi keluar juga.

Trus aku ngenet bentar.

Ini marvel belom bangun.

G lama ada tamu tetangga sebelah yg numpang parkir di depan rumah.
Trus waktu turun teriak2, ih jijik banyak eek-nya kucing..
Berhubung masih pagi,.. sabar va, sabar..
Eh, teriak2 terus sampe masuk ke rumah tetangga.

Lha emang depan pager tuh wilayah umum, hehe, wilayah yang tiap makhluk boleh beol -bisa dibilang gitu- n berhubung di daerah sini yang banyak berkeliaran kucing, ya wajarrrrr....
Soal siapa yg berkewajiban ngebersihin.. aku sih males abis.. Biasanya nunggu ada pembantu yg bisa dipanggil harian buat ngebersihin rumah.

Pokoknya teriakan2 tante bawel itu mengganggu abis.

Trus berhubung marvel belom bangun, aku tinggal cuci piring di dapur.
Gak lama, ada orang teng-teng teng-teng pager, sambil tangan berbusa n bawa sepon aku keluar.
"Nik, ini mobilnya situ yah? Lampunya masih nyala itu lho.."
"Bukan pak, punya sebelah.."
"O.."
Gini ini mesti dikategorikan yang mana coba :
(a) Orang baek (meski bukan orang daerah blok ini)
(b) Orang lancang (suka nyampurin urusan orang)

Trus ada kali setengah sampe satu jam-an tante yg bawa mobil tadi pamit pulang.
Eh, teriak2 lagi. Dikira RT sini cuman dia aja yang punya kuping..
'jijik aku, mana mulai pagi belom makan..' apa hubungannya coba..

Abis itu g lama han2 dateng lagi, kali ini bawain masakannya mama (hehehe), tp g masuk, cuman naruh aja.

Gak lama ada orang panggil2 lagi dari luar pager, mas2 gitu, ngomongnya bisik2, gak jelas, muka maling deh pokoknya. Aku g keluar, cuman nengok dari pintu ruang tamu, apa pak? Trus sambil bisik2 g jelas (sambil ngrokok pula) dia ngacungin kayak map gitu sambil bilang sumbangan.. Langsung aku tolak.
Hari gini mo berbuat baek ama orang mah mesti liat2 dulu, bukane dapet pahala malah sial bisa2 kalo salah sasaran. (Menaburlah di tanah yang subur, jangan di tanah gersang yang gak jelas mutunya), betul?

Abis itu ngurusin marvel yg dah bangun (iya, bangunnya siang) n maen2 di ruang tv, trus waktu ngliat jemuran (di cek, udah kering ato perlu dibalik -ibu rumah tangga-) ada bapak2 dah tua duduk di depan rumah seberang.
Tau2 bapaknya bilang, "ngaso sebentar" gitu.
Aku cuman senyum aja. Waktu aku mo masuk rumah sekilas liat nih bapak2 lagi pegang celurit.
Wah, bisa buat bersih2 halaman nih (maklum, sering ujan bikin rumput2 cepet tumbuh).
Jadi aku nawarin ke bapaknya, pak bisa sekalian bersihin sini pak (sambil nunjukin halaman), ternyata bisa. Seneng deh, bakalan rapi kan halaman depan (sambil mikir, mau g ya sekalian suruh bersihin beolnya pus :p)
Aku tinggal masuk, cari duit buat nti dibayarin kalo dah selesai ngebersihin n mo nyiapin plastik, pikirku sekalian aku kasih beras seplastik.

Waktu liat di jendela, lho, kok bapaknya masih diem di deket pager, g mulai2. malah nyalain rokok. (Iya, puasa2 gini kok rokok g mempan yah dipuasain?)
Aku keluar, pikirku apa dibayar dulu di depan..
Eh bapaknya malah bilang, itu gak sekalian dibersihin (sambil nunjuk halaman dalem yg emang rencananya bakal aku suruh ngebersihin), bisa ulet-en (maksudnya, bisa banyak uletnya)
aku bilang, iya pak, bisa, berapa kira2 (mo bayar di depan)
...DUA LIMA RIBU aja..
Berapa pak?
Dua lima ribu
... Gak jadi pak, makasih..
Wes, dua puluh ribu aja
Gak pak, makasih
...
Situ maunya berapa?
..hehe, GAK JADI PAK, MAKASEEHH!

Aku tinggal masuk.

Bersihin rumput di halaman yg lebarnya g sampe 1 meter, panjang g sampe 6 meter, minta 25 ribu.
Padahal pembantu harian tuh, biar mo dateng mulai pagi pulang sore, bersih2 depan sampe belakang, atas sampe bawah rumah, cuman minta 15 ribu.
Batal tuh rejekinya dia, hehe..

Aku menghargai orang baek. Pembantu harian yg terakhir dateng sini, bilang mau numpang mandi, aku pinjemin handuk, sabun cair, shampo, n aku kasih baju atasan lama yg udah g muat (i'm getting bigger hahaha). -siapa berminat nglamar kerja di rumah saya?-
Orang emang g bisa ditebak.

Kayak bbrp hari lalu, waktu bersih2 rumah, kok y ada tukang rombeng brenti di rumah sebrang (nb: rumah sebrang tuh ada atapnya sampe depan, jd waktu panas ada bayangan yg bikin orang2 betah duduk2 di depan pagernya), udah tua kurus kecil gitu.
Aku tanyain, pak, terima kaleng susu bayi?
Ya gak apa, katanya.
Udah, aku pindahin sebagian kaleng marvel (selama ini berhub gudang dah penuh, jd disimpen di kamar mandi belakang yg g pernah dipake) ke teras.
Ada kali 20an, gede kecil. Trus aku tambahin bbrp botol plastik.
Trus nanya, segini berapa pak (tiap orang punya harga diri :p kan ada yg malu kalo langsung dikasih -jadi inget perkataan guru smp-ku dulu, meski kalian naek becak misalnya, bayarlah dengan uang kertas yang bagus, jangan ngasih -mentang2 tukang becak- duit kumal, lusuh)
Bapaknya bilang, dua ribu..
Iya deh.
Trus si bapak ini ngeluarin uang segulung yah, dah kumel lecek gitu, ngambil dua ribuan trus dikasih ke aku sambil liat mataku (orang gak jujur gak akan berani menatap mata lawan bicaranya :) peace!).
Aku bilang ke bapaknya, gak usah pak.
Trus aku ajak ngobrol bentar, gini kalengnya buat apa, dijual dimana, dll, trus udah deh.
Orang laen seneng, kita juga untung (meminimalisasi sampah n rumah kecoak). Simbiosis mutualisme. Hehehe..

Kok jadi melenceng dari topik yah :p

Lanjut,
gak lama agak siang-sore gitu temennya roi dateng, ko budi tuh.
Ngobrol2 sambil jadi panjatannya marvel, plus diiler2in dikit, hihihi..
Udah, malem akhirnya semua damai kembali.
Kita sempet ke blossom, ngembaliin cd, sama ke cherish, minjem lanjutan komik. (O iya, sebelumnya minjem YAKITATE JAPAN 3-6, sama novel Time Machine kalo g salah, cerita tentang mesin waktu gitu, terlalu banyak detil yang kurang penting kelo menurut aku :p)

Di cherish ketemu lagi ma pasangan yang kapan hari ketemu di dokter dani, hehehe..
Dunia ini kadang kecil emang yah..
Trus waktu liat2 novel, ada cowok satu ngajak omong, Lho, kamu dulu kuliah di abm yah?
Dan berlanjut kenalan (don't worry, roi ada di belakangku kok hahaha), g taunya.. dia tuh keponakannya suami adeknya mama (bingung? ^o^) sodara jauhlah..
Kita ngobrol2 bentar soal kerjaan (sempet nawarin FFI juga, hahahaha)
Trus pulang deh.
Eh, mampir bentar beli tahu telor abm buat roi (Udah aku kasih tau, roi, liat tuh minyaknya, warnanya apa? *item kelam*)
Siang barusan ngomong, non, kok tenggorokanku g enak y rasane
Aku, " ..kurang minum kali roi.." Hahahahaha

Sekedar catatan : Roi g pernah baca blogku. Cuman pernah liat sekilas waktu aku bilang blog-ku aku pindah di blogspot, baca "istri idaman" aja, kayaknya. Trus roi juga g pernah baca buku2ku.
Aku juga heran, kok bisa yah? hehehe..









Tidak ada komentar: