16.6.14

Sekolah Dasar

Ah, mulai 12 juli nanti saya resmi jadi mama seorang anak SD lho.
Penting!

Hehe

Dan dikarenakan mamanya sendiri mulai TK sampai lulus SMA di sekolah yang sama tersebut, anaknya pun didaftarkan disana juga.
Gak sejak TK sih, kenapa, karena kan dia bicaranya telat, umur tiga lebih baru mulai bicara, jadi playgroup sengaja mencari sekolah kecil yang muridnya ga banyak, biar gurunya bisa lebih menjaga kan. Abis itu TK B pindah sekolah, karena anaknya uda lancar BANGET ngomongnya, sementara di sekolah lamanya teman2 nya masih menganggap dia sebagai anak aneh yang mereka kenal sejak awal hanya bisa ngomong ah uh ah uh ga jelas.
Yup, sudah dikonsultasikan hingga ke psikolog anak waktu itu, disarankan secepatnya pindah ke sekolah dengan jumlah anak yang banyak.
Ga berasa, tau tau uda selesai aja setahun jadi murid baru.

Waktu kemarin perpisahan, satu per satu naik ke panggung terima STTB, bersama wali kelas dan kepala sekolahnya. Kepseknya bilang, "ini nih Bu maskotnya TK xxx" hahaha
Saking bandelnya, tiada hari tanpa ribut di kelas... Entah harus bangga apa harus malu. huahahaha...
pasti nurun bapaknya mah kalo itu bu...

Dan begitulah, tiba tiba mellow melanda kan, ngeliat para guru sama murid-muridnya, sama ibu2nya pada nangis peluk2an..
Iya ya, jadi guru TK itu pahalanya luar biasa lho
Bayangin, anak orang dengan segala manja bandel n kekurangannya mereka urus, jaga, ajar dari yang umur tiga empat tahun, hingga siap masuk usia SD, dari yang bego bego jadi tegas pintar mandiri.
Hebat!

Gak kebayang jadi guru TK, antara dipecat duluan karena bentakkin anak orang, atau mengundurkan diri duluan ga nahan darah tingginya :D

Lalu teringatlah jasa seorang gurunya marvel di sekolah lamanya. Hmm, guru yang baik, mulai marvel cuman bisa bilang "mama" ke semua gurunya, dimana datang kadang nangis juga ciumin gurunya. Sampai bandel, bu guru gak menghukum, tapi pura-pura sakit kepala biar anak anaknya pada mengerti. Dan sebagainya...
Maaf ya bu kemaren pindah sekolah ga pake pamitan :') Maklum, minusnya sekolah tersebut juga banyak... bisa emosi kalo harus balik lagi pamit baik-baik ew..

Pengen datengin rumahnya, tunjukkin ini lho marvel udah pintar, udah ngomong ga berenti, matematika uda jago, baca tulis sudah lancar. Sudah siap masuk SD, dengan ibu sebagai salah satu penyumbang jasa terbesar.... Tapi ga tau harus cari alamatnya dimana, aih.. Mau nanya ke skul lamanya, gak deh makasih. Mau nanya kenalan ibu2 lama, no hp pada ga ada semua..
Iya, saya bukan ibu ibu gaul yang suka ngentang ngegosip di skul itu..

Jadi, sudahlah. Kalo jodoh nanti kan ketemu juga :')

Trus, satu lagi yang berjasa besar, para guru baik baik di tempat les lamanya marvel. Ada bu Maria, bu Ida, bu Rieke, bu Cindy. Yang mengajari marvel gak hanya karena kewajiban, tapi juga dengan kasih, bener deh ga melebih-lebihin. Bahkan terakhir pamitan mau udahan lesnya, setelah dua tahun sejak marvel belum bisa bicara hingga mulai lancar, bu gurunya yang nangis!! T_T

Jadi, waktu ada kesempatan, uda bawa buah tangan, datang ke tempat les lama sana... Lha kok ya lupa lagi jam istirahat, alias jam makan siang, alias para gurunya lagi keluar makan semua (DONGGGGGGG!!!)
hiks...
Tapi ketemu yang punya tempat lesnya. Ngobrol sebentar, nunjukkin nih marvelnya sekarang uda tinggi segini, uda bisa ini itu, sebentar lagi masuk SD dsb.
Jadi cuman nitip aja hahaha, ga jadi ketemu.

Ya udahlah, yang penting niatnya.
Besar jasamu para bu guru. Doa kami menyertaimu senantiasa :')

Tidak ada komentar: