23.6.14

gatel gatel vs jahit menjahit

Ketika hobi bisa menenangkan pikiran dan hati, tapi badan tidak mendukung.
Damn it!

So far, hidup dengan eksim turunan masih bisalah dibawa santai. Yang penting ga stres, mandi air dingin, makan makanan fresh, dan sebagainya (cerita tentang suka duka eksim-kering bisa dicari di file lain) oke oke aja.
Tapi akhir akhir ini baru sadar, eksim di jari kok ga selesai-selesai. Biasanya abis gtal, memerah, menebal, mengelupas. Selesai.
Sekarang ini muncul, ga lama nyaris hilang, muncul lagi.

Dan setelah ngambek ga pegang kristikan selama beberapa minggu, dianya sembuh sendiri.
AKU ALERGI KAIN KRISTIK!!!!!

amit amit ndak tuh

Dulu sempat curiga, apa karena pemakaian benang dengan merk yang berbeda, bukannya sok tau dan sok jadi dokter sendiri, hmm...dipikir pikir bener juga sih, udah pernah menemui tiga dokter keren di malang yang lumayan ngetop dan satu dokter yang super duper ngetop di sby, ga ada yang bisa kasih resep paling manjur buat neken nih eksim. Malah ada yang bilang ah itu gatal karena kutu kucing.... kucingnya sapa dok?
Satu lagi, lebih ekstrim. Ga boleh makan nyaris segalanya. Termasuk seafood, landfood (ada gitu ya? :p), telur, susu, dll, bisa dibilang secara kasar sana makan bubur putih aja, SELAMANYA... T_T
Trus ini curiga muncul karena biasa ngalamin gatal di badan, akhir akhir ini sering di jari.
Dulu pernah punya teman di kampus, dia gatal gatal di jari kan, waktu itu belum tau kalo itu namanya eksim, dianya cerita abis tes alergi (gak ah, sampe sekarang belum ingin mencoba tes alergi, alasannya selain standar tesnya untuk negara 4 musim, percuma gitu hasilnya ga mungkin relevan sama kita kita yang tinggal di indonesia tercinta ini, juga karena tes alergi itu.....MENYAKITKAN, begitu..) diketemukanlah bahwa dia alergi dengan bahan plastik di bolpoin yang biasa dia pakai. Keren kan..

Jadi, sempat curiga gara gara si benang.
Tapi kemudian dipikir ulang. Benangnya kan bisa dibilang ga kepegang tangan kiri. Secara saya bukan orang kidal jadi benang dan jarum dipegang dengan tangan kanan, tangan kiri gunanya hanya buat memegang gulungan kainnya. Udah.
Nah tersimpulkanlah, pasti kainnya...

Bener kan. Gak jahit agak lama gatalnya berkurang......
Lha terus kudu diapain T_T
kata mama, kalo jahit pake sarung tangan....
gak kebayang deh T____T

Jadi, menyambung topik eksim kering ini, beberapa hari terakhir ini juga lagi asik kena gatal-gatal aneh lain lagi.
Semacam muncul bentol bentol kayak bekas digigit nyamuk, tapi ukurannya besar-besar.
Ga pake foto ya, soalnya menjijikkan :D
Anehnya itu terletak di kemunculannya, yang kalo ga di kaki, di tangan. Gak banyak, cuman beberapa bentolan (ada gitu ya kata kata bentolan?) random. Dan munculnya hanya di malam hari.
Nah lho, apakah itu.

Kata mama (yup, seorang mama kita anggap mengetahui segalanya dong) itu namanya "biduren" bahasa malang sini deh.
Seingatku pernah biduren ini dulu waktu SMP. Di kelas tiba tiba aja di betis ada bekas digigit nyamuk, buesar buesar (hahahaha, maafkan EYDku) yang kemudian setelah pulang sekolah baru sadar sebadan bentol bentol semua.
Entah alergi karena apa.
Ini bentolnya gak segede itu deh, dan gak sebadan. Jadi waktu dibilang biduran, rada sangsi juga.
Tapi daripada dipaksa ke dokter (masih anti dokter kalo ga kepepet pet pet pet) jadi nurut aja. Minum obat alergi yang namanya Claritin.

Tiga malam berturut-turut minum obat tersebut.
Dan masih suka muncul di malam hari....
Jadi setelah seminggu lebih, tadi beli lagi claritin, kali ini mo coba untuk 5 hari berturut-turut.
Gak asik banget kan tiap malam nontonin si damon salvatore sambil garuk-garuk n luluran minyak kayu putih :')

Jadi, sementara badan tidak mendukung ketenangan hati dan jiwa ini, ya sudahlah... Hidup cuman sekali, dibawa hepi ajalah.. 

Tidak ada komentar: