8.4.12

anak jalanan

Masih ngomongin soal berkendara.

Kadang banyak manusia tidak tahu, jalanan itu tempat yang sangat berbahaya.
Khususnya di malam hari, ketika ada beberapa manusia lainnya dengan mata minus silinder berkemudi tanpa kacamatanya dikarenakan lupa bawa.

Dari pandangan penulis sendiri (baca : eva) malam hari mengemudi tanpa kacamata sama dengan pemandangan gelap gulita dihiasi kelap kelip lampu jalanan di kanan kiri, plus lampu merah dan kuning dari mobil maupun motor.

Tanpa penerangan yang cukup, niscaya para penyeberang jalan seenak udelnya tadi TIDAK TERLIHAT HINGGA JARAK SATU METER di depannya.
Juga lampu mobil yang hanya menyala sebelah saja, di mata penulis, mobil tersebut dikategorikan sebagai motor.

Ya, terlebih mobil-mobil malam hari yang TIDAK PAKE LAMPU. Waw, benar-benar menguji keberuntungan..

Gak masalah mobil Anda menyalakan lampu atau gelap gulita di malam hari. Toh dengan niat baik kita bisa beranggapan ah pasti sedang kondisi darurat harus ke indomaret malam-malam untuk beli rokok, kali aja buat ngusir ular yang lagi mengancam keselamatan anak istrinya di rumah, sehingga harus keluar menggunakan mobil/motor dengan lampu rusak..
Ya, cinta mengalahkan segala resiko..
Gak masalah, beneran.

Doakanlah agar bangsa ini segera bebas mata minus dan silinder, juga agar bulan selalu purnama, atau agar lampu jalan diperbanyak, sebanyak-banyaknya. Agar para pengendara kendaraan 'tidak terlihat' tadi tidak sampai jadi korban.

Amin.

Tidak ada komentar: