24.2.14

Dikala mata meradang

Mendadak sakit mata, sebelah!

Jadi tanpa ada kejadian apa apa, tiba tiba mata memerah.
Dibiarin aja sih, maklum ga berasa perih ato apa, plus saya ini jarang sekali berkaca (ahahaha) jadi ga nyadar mata merah sudah dua harian.
Trus malam itu keluar, setir mobil kan, begitu berpapasan dengan mobil lain dari arah depan, kok mata kanan yang merah tadi kena sinarnya bisa berasa "nyetrum" ke kepala, semacam sakit kepala sekilas di belakang mata.
Kirain berasa-rasa sendiri.
Dibiarin lagi...

Besok pagi, siang, sore, di jalan, kalo nyetir dari sudut kanan mata kayak ada rambut gerak-gerak, padahal rambut rapi, ga ada yang keluar dari balik telinga (plus kan saya pakai kaca mata). Jadi sekilas sekilas seperti ada bayangan hitam, bak ada motor di sebelah mobil, padahal ga ada.
Menjelang malam.. silau nyambung ke sakit kepala semakin menjadi.
Oiya, melihat dekat pun jadi buram.
Awalnya mikir, astaga, masa mata uda minus silinder sekarang di umur belum kepala tiga ini udah nambah mata plus..
Dan semakin buram sebelah.

Tapi akhirnya menyerah bukan karena buramnya, karena sakit kepala tiap kali terjadi pergantian intensitas cahaya yang ketangkap mata tadi.
Bayangkan, lampu kamar uda dimatiin, kan pasti adalah seberkas dua berkas sinar dari luar yang nempel di tembok, cahaya samar begitu pun bikin kepala sakit..

Itu, juga frustasi liat deket pola pada kabur semua.. ga bisa jahit deh. Baca juga ga bisa, huwaaaaa



Singkat cerita, ke dokter mata.
Dites baca dari jauh dulu.
Lanjut ke alat buat tes tekanan mata.
Lanjut ke"ngeliatin kuping bu dokter sementara dia nyinar2in senter ke mata"
dan sebagainya.
Disimpulkan, radang mata dalam.
Huwaaaaa apaan tuh????



Oke.
Ternyata kata bu dokter bukan virus ato iritasi mata menular lainnya (bersyukur...) jadi radang didalam mata karena sistem imun tubuh menurun (iya, akhir-akhir kemarin kan susah tidur, plus jam makan semrawut maksimal) jadi diberi obat tetes mata, plus vitamin mata aja, belum perlu obat minum lainnya, disarankan untuk MAKAN BANYAK dan ISTIRAHAT BANYAK.
Wkwkwk, ini kedua kalinya dari dokter dinasehatin suruh makan banyak, waktu demam berdarah kemarin sama sakit mata ini..
Gede segini ini masih kurang banyak ya bu makannya? Baiklah!
Hahaha



Sehari make obat tetes mata "TobraDex" 6x dengan jarak 3jam, udah ga sakit kepala kena silau cahaya. Padahal sehari sebelumnya kudu merem sebelah kalo ga mau sakit kepala..
Mata merah mulai membaik.
Hari kedua merahnya sisa dikit, tapi buram dan bayangan hitam masih ada.
Hari ketiga, uda ga nahan ga bisa baca ga bisa jahit, huwaaaaaaaa, ngebobbin benang deh..
Hari keempat udah menjahit, pelan-pelan..
Ini entah hari keberapa, masih ada bayangan hitam. Dan kalo melihat monitor ini dengan mata kanan aja, kabur semua. Tapi ketika kacamata dipakai (yang minus silinder itu) dengan mata kanan kembali jelas.
Apa gara-gara radang ini minusnya meningkat tajam ya...
Moga-moga aja ga permanen :(


Dan ya, masih berkutat dengan obat tetes mata, vitamin mata, ditambah minum imonnucal (bener ndak ya ejaannya) yang bolong-bolong dikarenakan ga bisa stop ngopi di pagi hari, plus makan dll intinya seharian perut ga ada yang bisa kosong satu-dua jam, jadi ga bisa minumnya :D kalo malam sih bisa, tapi males banget bangun-bangun tengah malam buat pipis...
Hati nurani pun udah menegur berkali-kali, kesehatan itu mahal ephaaa, dijaga dong yang niat... :p

Tidak ada komentar: