8.2.14

belanja online di tokobagus.com

Sedang nungguin paket datang dari Surabaya.
Penjual ditemukan lewat tokobagus.com, ngobrol via sms aja, uda tranfer, siap.

Surabaya ke Malang sih harusnya sehari sampai. Karena itu siang tadi belain nungguin di rumah yang dijadiin alamat pembeli, eh ga ada mas mas jne yang nongol sama sekali.

Pulang ke rumah, cek ulang verified member tersebut di tokobagus, nomer hp yang sama, ketemu. Ga sengaja liat ulang iklannya. Kaget.
Kan pesennya mesin jahit mini yang sekarang lagi rame diomongin para crafter di fb itu tuh, kan pengen juga biar ga bingung mo jahit kecil2 dikit2, tapi mau beli di temen, mahal di ongkos kirimnya sendiri, bisa nyampe seperempat harga barangnya.
Karena itu cari di tokobagus, yang sekota. Ga ada, yauda menjauh dikit, ke surabaya yang cuman 2 jam dari sini.
Mau nitip sebenarnya bisa, tapi nunggunya bakal lebih lama lagi.
Mo ke sby juga, dih, mahal di BBMnya dong.
Jadi, dengan ongkir cuman delapan ribu rupiah, worth it banget kan.
Cari yang verified member.
Ok,
sekarang bingung sendiri. Kok di iklannya dia ga ada keterangan versi terbaru, dimana dapat pedal kaki juga, kalo versi lama kan ga ada.
Di iklan iklan yang lain, ditulis kalau memang dapat pedal kaki.
Misal emang kemaren salah pilih, paling nggak cepetan dibenerin, entah nambah duit ato gimana, keburu dikirim.
SMSlah..
Ga ada balasan.
Telpon..
Ga diangkat..
SMS lagi minta konfirmasi ulang. Soalnya di awal sudah nanya, mesin jahit tersebut yang menggunakan dua jahitan kan, yang dobel benang (yang hanya dimiliki versi terbaru, yaitu plus dapat pedal kakinya), ga kejawab, malah jawab pertanyaan berikutnya.
Anggap aja iya waktu itu.
Pin bbm uda add lama juga ga diaccept.
WA dia ga ada, paling nggak kan bisa keliatan di WA kapan terakhir pegang tuh hp..
Nanya orang rumah sana, ga ada paket juga.
Tapi verified member gituh..

Cari info verified membernya toko bagus itu gimana sih... siapa tau butuh fc ktp kek, apa kek, yang emang meyakinkan.
Ternyata o ternyata, hanya butuh isi formulir. Dalam satu dua minggu bakal dapat pos, memastikan alamatnya bener, pos berisi nomer validasi yang nti didaftarin ulang.
Gampang ternyata, kalo emang bener cuman begitu caranya.
Lain kan kalo sama kaskus dimana butuh naik level dulu buat dapetin status terpercayanya
:(

Sekarang bingung sendiri.
Meski akhirnya sms dibales, nanya dapat pedal kaki juga kan
Balesannya, 'menjahit dengan menggunakan 2 benang bukan 1 benang'
Asem!

Ini CSnya bego ato apa ya.
Awalnya sempet brenti seminggu dari nanya pertama itu. Gara-gara setelah nanya ongkir surabaya ke malang, malang kota, yang dua jam aja dari sana itu, dibalesnya, PROPINSI APA.
Jadi agak ilfil kan..
Ga kubales, setelah agak lama dia sms lagi sendirinya, ongkir sby malang 8rb. Jadi semua 208rb.
Baru bales lagi, bukannya 190rb seperti yang tertera di tokobagus.com nya
Salah tulis katanya.
Kudiemin lagi...

Setelah seminggu dia sms ulang, jadi ambil mesin jahitnya atau tidak.
Kudiamin.

Setelah tiga hari, bales ambil itu... Uda ngasih alamat, nanya no rekeningnya. Dibales, OKE.
Ini penjual ga butuh duit ato gimana.
Baru sore kusms ulang, no rekeningnya berapa mbak....
Baru dia bales, kasih 4 no rekening semua atas nama yang sama.
Bayar, sms lagi suruh cek. nanya kapan dikirim (maklum numpang alamat orang)
dibales, begitu dana masuk segera barang dikirim.

yoweis...
hingga kini.
semakin bloon pelayanannya.
Seandainya tuh duit 208rb aja ilang, ya udahlah anggep aja amal.
Tapi nti di dunia maya bakal kuabisin namanya :D
Lebih geregetannya lagi, mumpung ini barang belom sampe, artinya belom dikirim kemaren siang ituuuuuu, mbok ya jawab jujur, misal kosong, ato ga jual barang tersebut, ato ada tapi harganya beda, kita kan bisa nambahin,jangan cuman diem aja. Tau tau barang yang salah yang dikirim..

Mana tadi siang uda bela2in bermacet ria rebutan jalan naikin darah tinggi sama supir angkot di daerah pasar besar sana buat cari kain. Mikirnya kejar-kejaran sama paket datang.
Huh!

Tidak ada komentar: