10.2.14

ah sudahlah

Banyak bertanya, banyak belajar.

Tapi kalo ga ada niat belajar, hanya nanya nanya karena pengen tau aja, buat apa... Nyebelin kan ya.

Saya termasuk jenis manusia yang ga suka ngurusin orang lain. Pengennya juga semua orang melakukan hal yang sama terhadap saya. Kan katanya lakukan pada sesamamu seperti apa kamu ingin diperlakukan... katanya sih...

Jadi, meski kamu ada disebelahku, loncat loncat guling guling, saya ga bakal nanya apa yang terjadi, kecuali emang kamu yang tiba tiba cerita sendiri sambil loncat2, ato kalo kebetulan loncat loncatmu tadi amat mengganggu ketenanganku. Baru aku tanya.
Jadi, sama. Jika saya loncat-loncat gak jelas di sebelahmu, jangan nanya nanya saya lagi apa, kecuali kalau apa yang saya lakukan ada hubungannya sama keberadaanmu. Toh kalo emang mau saya akan cerita dengan sendirinya.

Sama dengan apa saja yang saya lakukan.
Saya juga termasuk jenis orang yang suka melakukan apapun, sendirian.
Semakin banyak orang yang mengerjakan, semakin terbatas kemampuan saya. Semakin terbatas pula kreativitasnya.
Semakin banyak gangguan, semakin besar tekanan.
Jadi, kadang kalo ditanya, ngapain pulang, mending pergi atau ngumpul disini daripada di rumah sendirian, ga ngapa-ngapain.
hmm...
Belum nemu jawaban diplomasi buat pertanyaan macam itu hingga saat ini.
Mau ngomong terus terang, membutuhkan banyak sekali kata makian, yang tentu saja ga sopan.
Mau diam, berasa mengakui di rumah itu ga ngapa-ngapain, ngentang aja ngliatin tembok..
Bingung kan..

Padahal sebagai jenis manusia lain lagi, yaitu moody maksimum, banyak sekali yang bisa terjadi ketika saya diam di rumah.
Banyak!
Dan, semuanya baru bisa muncul ketika saya sendirian, alias ga ada yang ganggu.
Dan bagusnya lagi, moodynya positif. Bukan trus karena sendirian di rumah (plus anak tentunya) trus jadi menggila nggunduli rambut sendiri ato yang gimana.
Kebanyakan tau tau dapet ide, ah pengen bikin ini, pengen bikin itu. Mau gini mau gitu.
Seru.
Kalo ditunda dikit, biasanya hilang, ga pengen lagi, ga ada hasil deh.
Tapi kalo diturutin, jadi.
Sekali lagi, moody!

Makanya kalo ada orang yang ga kenal baik, "kemeruh" nanya-nanya, begitu dijawab, eh "ngasih masukan" (baca : kemeruhnya ) ga penting ke saya.
Damn.
Saya tau apa yang saya buat. Apa yang saya lakukan.
Kalau ga tau, saya pasti uda nanya!
Kalau ga ditanya, ga perlu jawab-jawab! Bikin capek..
Capeknya itu bukan di mata ato telinga, tapi capek di hati, harus nahan perasaan sementara mulut harus membalas sopan :(

Dinilai terlalu rendah juga ga asik asik amat.
Dinilai terlalu berlebihan juga malah bikin beban.
Sudahlah, urusi diri kita sendiri aja, kalo uda perfect, uda tumbuh sayapnya, uda keluar lingkaran halonya, baru deh urusin orang lain :) gampang kan..

Tidak ada komentar: