17.8.14

introvert person

IntrovertOpposite of extrovert. A person who is energized by spending time alone. Often found in their homes, libraries, quiet parks that not many people know about, or other secluded places, introverts like to think and be alone.
Contrary to popular belief, not all introverts are shy. Some may have great social lives and love talking to their friends but just need some time to be alone to "recharge" afterwards. The word "Introvert" has negative connotations that need to be destroyed. Introverts are simply misunderstood because the majority of the population consists of extroverts.

Cukilan definisi introvert seperti diatas.

Akhirnya menemukan penjelasan ringkas padat jelas tentang sifat sendiri, hahaha. Yes, i am.

Males banget kumpul sama orang, males keluar rumah kalo ga perlu, males ke undangan, males diajak pergi kalo ga perlu, males ngikut acara kalo ga kepaksa, ato pas perlu, males basa basi, males basa basi kalo ga perlu.
(lha, ini introvert apa emang pemalas? hihi)

Intinya sih, ketemu orang itu......bikin capek.

Kalo kepaksa sih, bisa dong. Ramah, murah senyum, pendengar yang baik, apalagi ya, hmmm, penyabar, ga suka ngomel, apa ajalah yang bikin orang anggep saya nih orang baik.
Aneh ya?
Dalem pikiran sih gak baik baik amat..
Trus entah kenapa, orang ga kenal deket aja bisa bisanya curhat ke saya!
Aku ga suka dicurhatin...........

Tapi karena selain intovert dasar lainnya adalah saya orang yang mudah sekali berempati, melankolis sempurna gitu, jadilah ikutan rusuh sendiri. Padahal ya bukan masalah ku, ya toh?

Bayangkan. melankolis sempurna plus introvert sejati.
Saya ini orang yang menyebalkan lho.
hahaha

Banyak yang bingung, ngapain malem minggu di rumah, ngapain ga ikut, di rumah liburan buat apa, ngapain ngapain ngapain..
Aih, aku ga suka!!
Malas..
Enakan di rumah sendiri, bisa ngapa-ngapain. Apalagi kalo pas ideas attack datang semua, wah bikin ini bikin itu (baca : bikin rusuh) senang sekali. Sendirian tapi..
Kalo ada orang lain, apalagi tamu, idih, paling males kedatengan tamu di rumah.
Kecuali suami pulang, itu sih dimaklumilah (lho)

Soalnya dengan berdua sama anak, plus bertiga sama si ciki, udah cukup. Sama suami juga sih lengkap. Tapi bertiga tadi itu uda cukup gitu lho.
Ga suka terima tamu, kenapa? Karena harus basa basi, harus beramah tamah, harus pura pura peduli ada perlu apa.
Kecuali emang yang uda kenal dekat, ga jaim sama sekali lah, asal terima syarat, yang dilihat dan dialami didalam rumahku, tinggal di dalam rumahku. Gak ada satu katapun boleh keluar melewati pagar rumah!!
Bwahahahahaha..
u have no idea..


Sekarang anak masuk sekolah baru, SD kan. Dan di SD sini, ibu2nya uda pada kenal, pindahan dari TK sana kebanyakan, jadilah anak saya murid "baru" di SD yang baru.
Brarti saya juga jadi mama "baru".
Males kan ngumpul sama ibu-ibu, jarang banget nemuin ibu-ibu yang.....pinter.
Pinter disini bukan berarti harus lulusan S3 ato apa, tapi paling gak yang pernah baca kalo di rumah, yang melek pengetahuan umumlah... bukan yang taunya gosip artis aja, ato tempat nongkrong, ato belanjaaaaaa....   Asli ga suka manusia macam begitu..

Tapi apa daya, sebagai junior, untuk diterima di masyarakat harus pandai-pandai membaur.
Jadi, meski gak ngajak kenalan satu persatu, paling nggak ikutan bbm grup mereka.
Jadi tau kalo ada kabar penting dari guru, yang disampaikan ke perwakilan ortu, yang nanti akan diteruskan ke ibu2 lainnya.
Iya, adanya paguyupan orang tua. Ngerepotin, bener!

Pengen ngajarin anak, Nak, sekolah itu buat hidup, buat cari ilmu, buat cari temen, buat belajar bergaul, dan lainnya. Bukannya hidup buat sekolah... Tau tau besar, tau tau tua, tapi ga ngeliat dunia selain buku dan tembok dalam sekolah, buat apa...

Eh eh eh kena kumpulan ibu ibu super tersebut, hidup mamanya mau ga mau diseret buat sekolah anaknya......

Tiap pulang sekolah, agenda dibahas!
PR dibahas!
apalagi hasil ulangan.....widih.....
BBM uda ku silent seminggu ini... berisik.

Trus ya, ada yang usul, arisan!
Gantian di rumah rumah giliran.
T_T

Bu, me-time saya itu terbatas sekali, kemungkinan besar hanya di pagi hari dikala anak sekolah tiga jam lebih dikit itu.
Itupun belum disita urusan rumah, dan anjing, dan lain-lain dikarenakan bakal ninggal rumah sampe sore..... tega bu ngadain acara "wajib-ato-bakal-dirasani-tiap-ketemu" kayak begitu...?
aih..

Ada lagi, mau tujuhbelasan. Biasa kan di sekolah ada acara lomba-lomba dll.
Nah ini ibu2nya ngusulin sendiri, MENGHIAS KELAS!!!
Hebat..
Jadi diminta besok pagi yang ada waktu buat ngumpul entah di rumah siapa itu, buat bikin hiasan. Lusanya rame-rame menghias kelasnya.
Hahahaha
Ada lagi yang usul bikin ini itu, hingga BIKIN MAJALAH DINDING.
Waw..
Kelas satu ini..

Ngomel ke yang mau diomelin, apa apaan ini, mama mama kurang bahagia di sekolahnya dulu kayaknya. Sekolah aja ga minta malah cari-cari perkara.
Ngabis-ngabisin waktu aja.
Dikira kengangguran apa.
dan lain sebagainya...

Tapi apa mau dikata, idup sebagai makhluk sosial, ya harus bersosialisasi.
Kata almarhum papaku dulu sih, kalo ga mau kumpul sama orang, ya sana kumpul sama setan :')

Jadilah meski ga mau bisa ikutan ngumpul bikin hiasan, tetap basa basi menawarkan diri bikin di rumah, besoknya dikumpulin...
Gimana lagi, salah satu cara diplomasi kan ya.

Jadilah siang itu satu jam lebih waktu berharga dipakai untuk guntingin kertas minyak, nge-lem, bikin rantai merah putih satu kresek besar.
Demi apa.....
Demi perdamaian enam tahun kedepan Nak...


Jadi begitulah. (apanya yang begitulah phaaaa)
Intinya sih, introvert itu bawaan. Melankolis juga bawaan.
Ga mungkin bisa diubah 180 derajat.
Tapi kita bisa kok berusaha, meski ngabisin energi banyak :')
Ga ada salahnya bersosialisasi, nanti kalo uda sukses, uda kaya raya, baru deh beli pulau sendiri, atau beli bukit yang ada guanya. Kasih kawat berduri di sekelilingnya......

Amin.


Tidak ada komentar: