7.8.13

my most precious

Sudah masuk bulan agustus. Tiba-tiba saja anak uda gede, bulan depan umurnya genap 6 tahun!
hiks, cepet banget gedenya, nti tau-tau sd, sma, kuliah, nikah, huaaaa mamanya jadi tua!!! (edisi mama galau mau muda selamanya..)

Trus di keluarga besarku, ada anggota baru, keponakan pertama yang sekarang umurnya 11 bulan. Jadi kalo pas ngumpul, si marvel bisa jadi kakak. Lucu liatnya. Biasa manja minta ampun kalo di rumah, bisa sok gede jagain adeknya. Tapi cemburunya juga tingkat tinggi. Liat si adek digendong, ga terima minta gendong juga, liat si adek jadi pusat perhatian, dia cari perhatian juga.
masih penyesuaian..
Dan beberapa bulan lagi bakal ada keponakan kedua! senengnya.. tapi cowok lagi.. huff!

Jadi, kadang abis main sama ponakan beberapa jam gitu, kan capek tuh main sama bebi, dikit nangis, dikit ngrengek, dikit laper, dikit ngantuk, belum kalo pup, dll, wah, ga bisa bayangin dulu masih muda banget waktu jadi mama, gedein anak sendiri, ngurusin pagi sampe malam malam sampe pagi tiap hari lho.. Lupa deh waktu itu ngapain aja tiap harinya.. Tau tau anaknya uda gede aja ^o^ Kalo sekarang disuruh punya bayi lagi, gak deh makasih.
Ga pernah suka ngurusin anak kecil. Saking anak sendiri, wahahahahahahaha..

Dan di beberapa waktu lalu harddisk kan rusak. Semua foto ilang. Ga ada yang sempat dicetak. Ga ada backup juga. Paling sisa dikit di kompi adek di rumah mama sana. Sama yang sudah sempat dipajang di media sosial.. Jadi kapan hari cari-cari. Dan bener, hanya nemuin beberapa :') masih ada foto waktu dia baru lahir, mata masih ditutup kasa, di dalem inkubator. Trus foto saat dia berumur beberapa hari, masih di ICU, pake ventilator :'( Ada lagi waktu baru pulang, kecil item jelek banget, huhuhu.. sedih kalo inget-inget lagi..

Karena uda gedean, nakalnya juga nambah kan. Cerewetnya juga. Pinter bikin alesan pula. Jago ngeles.. Suka bantah.. Dulu semua berebut mo jagain.. Sekarang ga ada yang mau dititipin huaaaaaaa, hehehehehe sampe segitunya yah..

biar nakal kata orang, mamanya sayang tau! :p
hebat kamu itu nak, bener-bener berkat dari tuhan.
tau ndak, dulu kamu divonis sama dokter, karena pakai ventilator dan oksigen berminggu-minggu, mata kamu beresiko buta. belum kadar gula yang tinggi setinggi tingginya lalu rendah serendah rendahnya. belum paru paru yang ga bisa bernafas sendiri. belum tangan dan kaki penuh bekas jarum infus sampai kepala, nyaris kamu dibuatin lubang di dada untuk jarum infus khusus karena semua badan sudah bengkak. ga kurang-kurang doa buat kamu dari semua keluarga. bahkan mamamu sampai dibilang relakan saja, kasian bayinya. tapi tuhan itu baik. dia super duper baik.

love you once

love you still


i always have,
i always will..

---

abis jagain ponakan setengah hari :
"marvel jangan minta mama adik ya.."
*diem sebentar* "ya uda aku minta sama papa aja.."

Tidak ada komentar: