15.8.13

ephaaa's handmade tissue box cover

Pas mood lagi up and down, tiba-tiba saja kepengen menjahit.
Huehehe, orang yang aneh ya..

Jadilah sore itu ngeluarin jarum dan kain, penggaris jahit ga ada, ganti penggaris besi. Kapur kain ga ada, ganti pensilnya marvel. Jarum pentul ga ada, ganti jarum jahit (sekalian sedikit-sedikit ketusuk, biar ga ngantuk, eaaaa...), intinya, seadanya!

Pernah lihat video tutorial bule bikin sarung kotak tissue, inget-inget lupa, yang penting dicoba kan yaa...
Kain kapan hari beli niatnya mo buat sarung bantal, kan kotak aja, mikirnya sih halah amatir kayak saya aja pasti bisalah.. Dan kenyataannya ngeri banget mo jahit tuh kristik yang uda jadi ke kain, takut salah pake mesin jahit mama, ngeenggg.... mencong, bisa nangis-nangis.. Jadinya sampe sekarang belum diaplikasikan juga ^o^

Nah kapan hari kan sempat bikin kristikan kecil, yang di pola aslinya sih emang buat diaplikasikan ke kotak tissue. Di salah satu toko onlen jual juga kotak tissue-nya, tinggal kita sulam ke kainnya gitu, sebiji harga 150rb lebih deh kalo ga salah ingat. Buat saya sih harga segitu untuk sebuah kain tambal sulam (asli kain perca!) terlalu mahal..
Lagipula waktu itu cuma naksir gambar dogi2nya, cute ^^ Uda punya polanya, uda jadi kristiknya. Disimpen lagi di map.. 

Kemaren itu dikeluarin lagi. Diukur-ukur, digunting-gunting, dan voila! Jadi deh!

aseli handmade! tanpa mesin jahit pula..
Ya, dalam pengerjaannya pun trial and error, bagian garis oranye itu seharusnya lebih besar, di tutorialnya menggunakan semacam tali tebal untuk dalamnya kan, berhubung ga ada, pakai benang lama yang agak tebal, entah apa itu namanya. ah, yang penting jadilah.. :)
Kristiknya juga sayang banget mo dijahit semua. Takut ga rapi juga karena pake tangan, plus kainnya liciiinnnnn.. jadi ujung-ujungnya aja yang kuberi kancing dijahitin ke kainnya.
Kristiknya sendiri pun ternyata gede, dibandingin kotak tissuenya. Tapi......lumayan kannnnnnn?
hehe..

Tidak ada komentar: