29.11.09

dok kodok

Sering abis ujan deras agak lamaan akan muncul laron (ga jelas bahasa indonesianya bener laron apa enggak :p) binatang kecil yang bisa terbang dimana dalam hitungan jam akan kita dapatkan sayap2 yang rontok di lantai dan sekelilingnya.
Sejak kecil, aku taunya laron bakal dimakan cicak.
Yang mati dibawa semut.

Tapi setelah segede sekarang ini baru tau, ternyata laron juga jadi santapan kodok2, hehe..

Taunya waktu disini abis ujan sore menjelang malam gitu, marvel ama papanya masih bobo siang lom bangun (jarang banget bobo siang sayanya) tau2 di sekitar lampu ruang tengah ada laron dua tiga ekor gitu.
Gak lama marvel bangun.
Bingung dia liat laron terbang2, sebelumnya kan dia gak pernah liat.
Aku ajak ke teras depan, n wuih.. banyak banget.
Trus ada cicak2 lagi dinner kayaknya :)
Tapi yang bikin kaget, keliatan jelas sekali di carport ada seekor kodok jelek gede dengan kulitnya yang jauh dari kesan mulus lagi nungguin laron mendekat trus lidahnya nangkepin dengan supercepatnya laron2 yang lagi apes..

Kaget kan liat kodok.
Aku benci kodok.
Benci banget..
Otomatis tangan langsung ngedekep marvel biar marvel yang blom kenal rasa jijik ato geli ama binatang jelek2 gak buru2 megang tuh kodok.
Eh, si kodok gak takut liat ada 2 manusia cakep di deketnya.
Malah manusia cakep yang paling gede yang takut dideketin kodoknya.. :)

Asik ngliatin kodok makan -dari jauh tentunya- sampe akhirnya sang kodok mundur.
Eh eh eh, ternyata ada temen2nya di deket tembok.
Itung itung itung, nemu 4 ekor!
Gede kecil kecil sedeng gitu.
Gak lama dateng lagi 1. jadi 5!
N waktu abis lari masuk ambil hape buat potonya, dateng lagi 1 jadinya 6! Waaaaa...
Buru2 narik roi keluar itu buat ngasih liat ada kodok lagi baris di deket tembok (beneran mereka berdiri sebaris gitu, hahaha)

Gak lama kodok2 yang kecil jadi kodok2 yang agak gedean, entah mataku yang lagi gak beres ato emang kodok klo abis makan banyak langsung melar gitu yah..
Yang jelas selama beberapa kali abis hari itu tiap ada laron banyak abis ujan, di depan pasti kedatengan kodok2 jelek itu.

Apalagi klo pulang nyetir malem2.
Lampu mobil nyorotin jalan, n dengan mata minus silinder mengarungi ganasnya kehidupan malam (huehueuhe) dengan kata lain mencoba tetep mempertahankan kecepatan mobil stabil di tengah derai hujan gerimis sambil menghindari kodok2 yang bertebaran di SEPANJANG JALAN! (aku benci klo pas jalan kaki trus hampir nginjek kodok gepeng -.- ). Bayangkan liat bersosok-sosok makhluk kecil sedeng gede yang bisa loncat lg ngeliatin kita dengan bola mata yang memantulkan lampu mobil n kita nglewatin diatasnya dengan menebak-nebak dibawah sana apakah JROTT CROTT ato berhasil dilewati dengan selamat.. gak seru banget aih..

Hehe, hujan membawa berkah.

Btw, laron dimakan cicak.
Laron dimakan kodok.
Kodok dimakan ular.
Kodok dimakan burung.
Cicak dimakan siapa?

Tidak ada komentar: