13.4.14

Clockwork Angel, Prince, Princess. iiihhhhhhhhhhh!!!!!!!


Hahahaha, tidur kurang dari 3 jam, di hari senin yang cerah ceria seperti ini, butuh lebih dari satu mug kopi hitam kayaknya.
Gara-gara kebiasaan buruk, baca buku ga liat jam. Ah, masih jam 10, dikit lagi... Ah, masih jam 11, ga apa kali dikiiiitttttt lagi... Waw, udah jam 3. Asem!
Begitu.

Clockwork Angel, yang awalnya dibilang teman katanya ada lanjutannya, kalo ga salah tiga buku. Hmm.. ga yakin sih, soalnya waktu itu baca buku satu ga ada perasaan bakal ada lanjutannya. Adapun ga seberapa pengen baca, soalnya buku satunya ya begitu aja. Ternyata, yang kubaca itu Clockwork Angels, bukannya Clockwork Angel, yang memang trilogi, plus sekuel dari Mortal Instruments series, alias City of Bones s.d City of Heavenly Fire yang masih akan terbit itu tuh...

Pantes..

Jadi kapan hari lihat sekilas buku satunya, lho kok ada kata-kata pandemonium. Lho, kok ada disebut-sebut nama Magnus Bane. Hm, mungkin sama kayak kalo buku dengan tema dunia magic kata-kata tadi itu sama sejenis dengan warlocklah, goblinlah, ngerti kan, semacam kata-kata "umum" standarnya.
Ternyata bukan, memang sama dengan yang dikisahkan di Mortal Instrument (ini lupa dengan pastinya instrument atawa instrumentS.. maapin ya :p) karena tokoh Magnus Bane tadi disana di tahun modern sekarang sedang di buku ini di abad 18.

Pantes juga... kenapa di bab-bab awal diceritain tentang tokoh utamanya selalu pake rok panjang, gaun gitu, trus bingung kalo sudah pergi kesulitan untuk menghubungi, dsb. Baru nyadar setelah beberapa bab kalo abadnya beda, belum ada namanya celana jins, sama handphone.
Kendaraannya aja masih kereta kuda, hahaha, ya ya ya.

Serial ini bahkan jauh lebih "kaya" dibanding mortal instrument tadi. Buku satu aja dibaca dengan penuh perasaan, weleh bahasa apa ini, maksudnya bener bener bisa dinikmati pelan pelan.
Ga abis-abis, tapi ga bosan.
Tau kan kadang sebuah buku setelah kamu makan halaman demi halaman, isinya hanya sedikit tapi penyampaiannya bertele tele dipanjang panjangin? Nah ini enggak. Jadi lebih kerasa "kaya", bukan "berisi" sih, tapi "kaya".
nah lho, bingung ga penting kan..
hihi

Pokoknya, sejak jumat mulai baca, brenti tadi pagi jam 3 subuh, masih di buku ketiga, di antara dua pertiga atau empat perlima jalan ceritanya, dimana setelah terkuaknya cinta segitiga yang sama sama seru, salah satu tokohnya lagi sekarat, huaaaaaaa......sementara satu lagi lagi diculik, satu lagi sedang menimbang antara nungguin sahabat parabatainya yang lagi sekarat, ato nyelametin tunangan si sahabat merangkap cinta matinya tadi, udah harus tidur, dalam rangka menyambut weker yang bakal bunyi dua jam kemudian..
Bisakah kamu bayangkan?

Maksa tidur, adrenalin masih penuh, penasaran masih muter muter di kepala, ini mati ndak, abis nyelametin balik lagi sempet apa uda mati, atau tiba-tiba bisa sembuh, setelah selamat, balik semua, lanjut cinta segitiga lagi apa gak, dan sebagainya. Kalo soal nyelamatin sih, pasti selamatnya.. Dan soal cinta segitiga yang disini, feeling bakal ada yang mati deh, entah memang yang uda sekarat tadi, atau si cewek yang bakal ngorbanin diri, atau satu tokoh sisanya yang akhirnya ngorbanin diri, atau......ga jadi mati semua, masih lanjut trilogi jadi tetralogi (it happens you know ^^').

Ngopi dulu deh, biar mata agak melek....
Aah....

Tidak ada komentar: