29.11.10

TES IQ

Pagi tadi mengantar marvel ke tempat tes IQ.
Dan.. kacau semua, hahaha

Pertamanya dateng sana para pengujinya belom dateng, katanya sih masih di tempat lain ngadain tes juga. Menanti sambil nemenin marvel main puzzle kayu ama susun balok.
Lumayan lama, sempet buka-buka majalah Toddler dua biji, sempet kaget juga liat celana jeans anak kecil sepotongnya seharga seperempat juta -.- sempet laper juga dikarenakan pagi cuman minum kopi setengah mug. Dan akhirnya datang juga para pengujinya.

Marvel yang lagi asik maen seperti biasa ga mau ngurus orang lain, tapi nurut juga waktu diminta ngembaliin mainannya semua.
Ibu pengujinya pertama ajak marvel jalan lurus di lantai yang udah dikasih garis dari plakban kayaknya, tapi marvelnya cuek, malah lepas sandal dan lari keliling halaman di depan injek-injek genangan aer ujan argh..
Trus marvelnya ditangkep (haha) diajak pindah ke ruangan sebelahnya.
Pertamanya sih mamanya yang cakep itu ngikut, tapi kemudian disuruh ninggal (hiks) dan baru aja nyampe pintu si marvel udah mo nangis liat mamanya pergi, jadinya ama ibu pengujinya si mama dibolehin nungguin di dalem ^o^

Si ibu ngeluarin plastik isinya mainan kayu sama tali sepatu (kayaknya) mau tes masukin balok kayu ke tali (meronce ya namanya).
Marvel? Cuek..
Gak tertarik dia ama mainan kayak gitu, lagian selama ini juga ga pernah diajarin maen begituan sama mamanya, aih, anak saya jadi terlihat kurang pinter disana :(
Lanjut dikasih kertas ama pensil disuruh bikin gambar.
Dan lagi-lagi selama ini marvel bisa megang alat tulis merupakan 'teror' buat kami-kami yang biasa jaga, maklum, kadang korbannya sampai ke tembok rumah, tembok rumah mama yang BARU DICAT, sprei, pintu, dan tirai..
Jadi bisa gambar cuman di kertas coret-coretan ato papan magnetnya dia, ato paling sering kalo mamanya lagi isi TTS marvel naruh tuh tangan di halaman, sama mamanya dibuatin cetakan tangannya.
Jadinya marvel cuman pegang pensil, trus..coret coret coret coret (=.=")
Gagal.
Eh trus mau nyoba meronce.
Tapi cuman masuk dua biji trus udah ga tertarik lagi.
Ganti strategi, dikuarin balok kayu, marvel diminta susun sama kayak yang disusun pengujinya.
Marvel? Cuek..
Malah ikutan susun DIATAS baloknya penguji tadi, makin tinggi makin seneng dia, kebiasaan maen sendiri di rumah..

Udah, muter sana muter sini. Dan semua ambil kesimpulan, mending besok balik lagi.
Hehe
Soalnya jamnya ga enak, jam dimana marvel udah mulai ngantuk, biasa jam segini ngadem di rumah siap-siap mo bobo siang.
Jadi besok balik lagi, ngelanjutin tes IQ tadi.

Buat kita pribadi sih IQnya ga mungkin lah kalo mpe dibawah rata-rata, soalnya disuruh ngapa-ngapain uda bisa.
Biasa juga disuruh-suruh mamanya, bawa piring dari meja ke dapurlah, ambil barang ini itulah, buang sampah, angkat jemuran.. hehe, jadi ketauan malesnya :p
Cuman kendala di belom lancar ngomongnya (baru bisa mama, cecak, chici *chiki*, bibik *pembantu tetangga*, bapak *tukang yang di rumah mama*, mobing *mobil*, ama Auuuuuuuu *niruin chiki kalo denger sari roti lewat*),
telinga suka pura-pura ga denger padahal denger semua (terbukti dari sewaktu si mama ngomong ma si papa sekilas waktu lagi di rumah 'nti nonton opera van java yuk' dan si anak dari jauh langsung teriak 'CECAPEEEEEE' -o- kebiasaan liat si parto bilang TKP),
sama baru-baru ini menguasai jurus ninja alias menghilang di waktu dan tempat yang amat sangat tidak tepat (terakhir kemaren lusa waktu diajak ke mall, seperti biasa marvel sukanya berenti di depan maket rumah, ngeliatin MOBIL MAINAN yang biasa ada kan, sementara itu mamanya sibuk mencari mobil mainannya anaknya di tasnya yang segede karung, dan si papa nungguin si mama bongkar tas, si anak lari dan menghilang.. Mamanya tercengang, papanya lari ngejar, mamanya liat si papa keluar ke depan pintu masuk mall dan masuk lagi toleh kanan kiri, langsung pucat, ikutan muterin satu lantai nyari si anak, si anak yang kalo ditanya namanya siapa ga bisa jawab (Bibik.. Bapak.. gawat) udah kepikiran jelek-jelek dan semua berhubungan dengan JATOH DARI ESKALATOR -keseringan liat berita- dan akhirnya ketangkep papanya tapi lumayan juga sport jantung), selain itu semua normal.

Jadi, setiap ada yang bilang kenapa anaknya ga disekolahin jadinya sekarang senyum aja daripada jawab panjang lebar :)

Dan masih. Masih menolak segala upaya 'orang pinterpinteran' (kalo pinter mah udah jadi presiden, bukannya jadi dukun ^O^) masih juga menolak 'mbok pijetpijetan' (boro-boro, ijazah mijet aja ga ada mo pegang-pegang anak saya, no way yah, mending anak situ aja pijetin sana *sinis mode on*), dan masih menolak segala 'anjuran-anjuran tidak terbukti secara ilmiah' (yap, masih percaya 100% Tuhan ga mungkin kalah dari 'buang kembang buat ngilangin sial' 'siram aer kembang buat nglarisin usaha' apalagi 'kerok lidah biar anak bisa bicara' Yihaaaaa!!!!!)
Huehehehe
Diliat besok aja deh, step by step.

Bersambung..

Tidak ada komentar: