15.11.10

hepi bday eva

Kemaren ulang taon juga akhirnya, resmi seperempat abad terlewati, jadinya ditotal udah 26 taon Tuhan kasih nafas di bumi ini.
Sempat beberapa hari sebelumnya kebawa perasaan mellow yang teramat sangat, sedihnya, dua enam gitu lhoooo, ga pernah terbayang sebelumnya bakal dapet juga umur seumur tante-tante begini, hehe.
Dan pastilah ada pikiran-pikiran negatif, seperti biasanya (dan sedang berusaha menjadi orang yang lebih optimis), betapa seperempat abad lewat dan saya masih stuck di kehidupan yang biasa-biasa sebiasa-biasanya ini. Bosan ya Tuhan!!!

Pernah gak sih kamu ngerasa berada di sebuah tempat yang salah di waktu yang salah, mendapat peran yang salah, dan melakukan hal yang salah? Tapi perasaan itu berlangsung nyaris tiap hari????
Yah, itu yang sering aku rasain akhir-akhir ini.
Serasa salah waktu, salah tempat, salah peran, dan salah kehidupan.
Jadi kadang seakan ga rela jalaninnya, hahaha, repot kan kalo pikiran mempermainkan kenyataan..
Makanya, jarang pernah bisa biarin pikiran nganggur jadinya harus dibikin sibuk entah itu baca-baca, liat-liat, main-main, dan laennya.
Btw, dapet hadiah Buku! Yap. Buku trilogi alias tiga biji dari cc :) Akhirnya ngerti juga adeknya sukanya apa, hehe, selama ini yang pernah ngasih buku cuman papa seorang, tau bener kalo anaknya yang ini suka baca, hiks
Sementara itu dikarenakan keadaan tidak mengijinkan (kebetulan juga) untuk merayakan, jadi pergantian umur berlangsung sesuai dengan keinginan *ga mau ada 'perayaan makin tua' setelah umur 25*

Jadi, hari itu diawali dengan bangun jam setengah empat pagi. Setelah semalamnya rencana mo tidur cepet biar cukup jamnya, jadinya jm 8 minum vodka adek sepertiga gelas (wogh) dan langsung pusing (huehehe) siap-siap tidur kan. Lha, yang terjadi malah kepala muter tapi mata ga mau merem, gitu terus ampe pusingnya ilang jam 11 dan masih belom tidur!!
Kesimpulannya, tidurnya tetep kurang, jam 11 mpe setengah empat ajah.
Jam 4 pagi udah dijemput travel menuju ke surabaya..
Di mobil pun dapet tempat duduk di tengah. DI TENGAH! Huhuhu, inilah sebabnya saya benciiiiii sekali naek travel.
Maklum, belom dapet jiwa bos, jadi kalo duduk ga di depan suka jadi mual, hahaha
Bertahan sampai akhir, bertahan ga sampe muntah maksudnya, dan sampai di adijasa jam 7 kurang, disambut sang suami yang waktu itu total sudah dua hari ga mandi *...*
Yap, ama(nenek) dari suami meninggal dunia, nenek buyutnya marvel. Dan baru bisa menyusul setelah sehari di persemayaman.
Tau gak yang menyedihkan dari kepergian seseorang dalam hidup kita? Bukan tentang orangnya. Tapi tentang mereka yang ditinggalkan, tentang kenangan yang pernah ada, dan tentang kenangan yang tidak mungkin dibuat lagi.
Kalau jalan Tuhan memang tidak pernah terselami oleh pikiran manusia, bukankan terkadang Tuhan bisa sangat menyebalkan?

Balik, seharian di surabaya, sore mama, cc, marvel datang, sekalian jemput pulang.
Kali ini dapat tempat duduk di depan :) Dan pulang kembali ke rumah dengan selamat dan kecapekan yang luar biasa.
Belum sempat ngapa-ngapain udah ketiduran di kamar, jam 12 bangun sendiri, cuci cuci muka, sikat gigi, ganti baju (gak mandi hahaha) minum aer, dan nerusin bobo lagi ampe jam 8 tadi pagi.

Dan setelah lewat dari hari ultah kemaren. Perasaan jadi lega, lebih riang.
Pikiran negatif soal stuck disini berubah jadi bertahan disini :) Bertahan, bertahan, bertahan, dan niscaya di depan nanti kalau sudah waktunya semua akan berubah.
Bukankah rencana Tuhan pasti indah pada waktunya? Yeah, for sure!
Happy birthday to myself.
Wish me d best for everyday in my life, amen!

1 komentar:

Christine mengatakan...

Oops.. gak tau lek km bday. Happy belated bday, Va! :)