7.12.09

The Host to Uncle Tom's Cabin hahaha

Tiba-tiba teringat sekilas tadi waktu lagi baca buku, sebuah cerita tentang makhluk asing yang masuk ke tubuh manusia demi membuat hidup yang lebih baek..
Rancu antara buku Eragon yg ketiga (brisingr ato apa gitu namanya, lupa :p), ato yg laennya. Abis sama2 cerita ada di goa2 gitu deh, hehe.. aku suka lupa..

Akhirnya karena belom bisa tidur, ya aku tau uda jm 2 pagi ini.. padahal ga minum kopi sore tadi, aneh.. ini aja abis minum decolsin, jd sembari tungguin obat flu bekerja... sekalian buka2 blog, cari2 tentang apakah pernah menulis sesuatu tentang bacaan yang isinya berkaitan dengan suatu kehidupan goa sebelumnya, yang tiba2 sekilas juga teringat.. aha, karya pengarangnya twilight..
Jadi sekali lagi konsultasi ama oom google, ketemu deh judul, sekalian ama covernya..

Klo ga salah ingat (lagi), baca buku ini dah agak lama, n kayaknya ga pake nulis di sini deh.
Yang jelas ceritanya asik juga. Gak nyangka bisa 'jauhan' dari cerita twilight sebelumnya.
Abisnya klo nebak pengarang sama biasanya sih jalan ceritanya gak jauh2 amat dari bidang sebelumnya ^^

Makanya, apalagi td sempet YMan bentar ma temen lama, ga sengaja ngebahas dikit soal Blizingr (masih males cari tulisan benernya apaan) jd mau ga mau muncul dikit secuil2 ingatan sana sini, yg paling jelas sama2 ada 'setting' cerita di goa2 sih, hahahaha

Ehm, ceritanya tentang beberapa manusia yang tersisa, setelah sekumpulan 'makhluk' asing yang 'menjajah' manusia. Dengan cara masuk di otaknya ya (kurang lebihnya gitu deh) tapi dengan tujuan membuat manusia hidup di bumi dengan lebih bener.
Tapi ada satu cewe, inget bener namanya melanie, yang meski udah dikuasai ama tuh alien, jiwanya masih ada di dalem tubuhnya.
Buntut2nya tuh alien ikutan jatuh cinta ama cowoknya si melanie. Dimana waktu alien ini ngikutin kata hatinya pemilik badan sebelumnya, jadi ikutan tinggal sama sisa2 manusia yang tinggal di dalam perut gunung, sebisa mungkin menghindari dari tertangkap oleh makhluk asing.
Dan sebagainya..

Jadi inget novel laen lagi soal bawah tanah.. The Deeper (wew bener2 payah ini otak, susah banget ingat2 satu kata itu ^O^ ) ama lanjutannya baru satu buku, kyknya sih buku ketiga belom keluar.
Ceritanya juga muter di kehidupan bawah tanah.
Jadi yg ada di pikiran sewaktu baca novel yg ini (yup, tiap kali baca suatu novel, apalagi dengan semua penggambaran yang detail, bisa bikin seakan-akan lagi nonton filmnya, asik kan ^^) suasana yg gelap remang2 sempit, n bau, dengan kata lain, depressing gituh, hahaha

Tp bagus juga..
Apa sih yang gak bagus klo eva yang baca :p




Kayak tadi, waktu dah masuk jam tidur (waktu mata mulai berat n gak ada lagi yang uda bisa dikerjain) mata intip2 rak buku.. pilih pilih pilih (beberapa malam terakhir ini bacaannya ruler of the land mlulu, bosen..) akhirnya jatuh ke Uncle Tom's Cabin.

Hm.. gambar di sebelah ini bukan gambar yang sama dari buku yang aku baca. Maklum udah malem, males banget browsing lama2 cari2 gambar satu persatu :) harap maklum..
Yang pasti cerita klasik yang sama, n isi yang sama.

Cerita dikala perbudakan masih ada di amerika sana.
Cerita tentang kehidupan seorang budak tua bernama Tom, yang dalam segala 'petualangan' kehidupannya tetap beriman ama Tuhannya, n meski akhirnya mati karena dianiaya pemilik terakhirnya, sempat mendapat pemenuhan harapannya datang, n mati dalam damai..
Ending yang aneh, sedih yang membahagiakan..

Wah, dari the host nyampe ke uncle tom, gak nyambung bener.
Maklumlah, dah malem.. Mata belom ngantuk tapi otak uda minta istirahat ^^
Baca apa lagi abis ini yah..? ^_^

Tidak ada komentar: