12.10.08

Knock knock!


Ini salah satu foto yang diambil di waktu siang hari di rumah kami.
Yah, foto marvel maen di balik tirai, berusaha panjat2 jendela (thx god belom bisa).
Inilah salah satu sebabnya kenapa banyak banget baju marvel yang meski udah dicuci tetep g bisa ilang kotornya, hehe
Mungkin buat sebagian besar keluarga laen, seorang anak kecil diharapkan akan selalu tampak bersih dan rapi. Dimana bersih pangkal sehat lah yang diterapkan.
Laen dengan prinsip saya.
Kalo mo turun maen di lantai, ya diturunin aja. Perkara baju kotor pa gak urusan nanti. Yang penting dia seneng bisa menjelajah kemana-mana, ngeliat hal2 baru, belajar meng'eksplorasi' lingkungannya, merasa nyaman n percaya diri dengan diri sendiri, dengan tujuan, nantinya dia bakal tumbuh jadi orang yang berani melakukan sesuatu dan berani pula bertanggung jawab atas perbuatannya.
Tapi ya jangan trus g diliatin.
Hehe..
Marvel dilepas bentar g diawasin?
Hmm, sandal jepit di teras jadi korban..
Trus taneman juga dicabut2.
Trus botol2 di rak yang pendek jatuh semua.
Trus cd2 diatas rak tv bakal jatuh semua.
Ato ngemut'in bebek karet di pinggir keranjang baju kotor.
Ato ambil buku di meja trus digigitin ato dirobek-robek.
Ato tau2 dah sampe di belakang berdiri di jendela kamar belakang sambil mukulin kaca.
Ato banyak hal2 laen yang emang pernah terjadi sewaktu dibiarin sendirian sebentar. (Biasanya waktu roi g di rumah, n aku di dapur)
Intinya, ... apa yah? Huahahahaha
Pokoknya kalo menurut aku, marvel mo maen, biarin maen sepuasnya. Yang penting kalo dah waktunya minum susu, ato tidur, dilap-lap'in muka, badan, kaki-tangannya, diganti bajunya, baru dinaikin ke ranjang. Abis maen, capek, dilapin n ganti baju, bersih n seger, diminumin susu, kenyang, tidur pulas deh.
Sama kayak ada orang tua yang ngelarang anaknya ujan2an.
Padahal penelitian membuktikan, gak ada salahnya ujan2an (asal g waktu ujan badai ato waktu lagi banyak kilat aja, hohoho) asal g lebih dari 10-15 menit n sesudahnya langsung mandi.
Jadi, misal dibandingin anak tetangga (yg umurnya selisih satu tahun sama marvel), anak kita tuh akan terliha kumal sekali di siang/sore hari. Hahaha.. Anak tetangga disana, maennya selalu di boks, ato ranjang, g boleh maen di lantai. Pegang pagar waktu digendong aja g boleh, kotor katanya.
Marvel?
Kalo dah maen, bentar juga mukanya bisa kotor dikit2 (rumah sering disapu n dipel tetep aja bisa kotor) apalagi kalo maen sampe di teras sana, lutut n punggung kaki bisa item.
Belom kalo abis ngejatuhin makanan (terakhir numpahin kopi di sofa, hiks, selaen jatah kopiku hari itu berkurang separuh, sofa juga semakin parah kotornya) trus dibuat maenan... Bikin yang liat (terutama yang nyuciin bajunya n nyetrikainnya itu lhoooooo) terpana.
Tapi, g apalah.. Gimana2 biar dia nikmatin dunianya.
Belajar hal baru tiap harinya.
Sama seperti kami,
belajar menjadi orang tua setiap harinya. ^_~

1 komentar:

gildy365 mengatakan...

kayak iklan detergen deh tulisanmu kali ini...