12.10.08

Hari ini makan apa

Hiks, hari ini g ada masakan mama..

Hehehe, maklum, bbrp waktu terakhir ini tiap siang mesti kalo g dikirimin han2 masakan rumah, pasti roi yang ambil ke songgoriti sana.
Nah, mulai minggu kemaren mama sama papa pergi. Pulangnya mungkin 2 hari lagi.

Terbiasa 'dimanja' bikin sedikit kelabakan.
Untung udah siap2 dikit bahan masakan di kulkas. Paling gak ada ayam kampung bebas obat (hahaha) satu wadah (beberapa potong) yang fresh buat diambil kaldunya.

Jadi, seperti biasa. Gunakan kecanggihan teknologi jika memang keadaan memungkinkan.
Yup, lagi-lagi panci listrik beraksi! I luv this thing! Hehe
Panci listrik, diisi aer, dikasih potongan ayam (kenapa y ibu rumah tangga tuh berani pegang2 mayat ayam? hehehe, kalo dipikir lebih jauh bisa parno sendiri) n aku kupasin kentang 2 biji dimasukin sekalian.
Lalu tekan "Chicken" dan biarkan keajaiban itu bekerja. (hahaha)

Akhirnya, sewaktu lampu sudah beralih menjadi kuning, matikan listriknya agar panci listrik lebih cepat dingin.
Dijamin, kalo panci tsb normal, anda akan mendapatkan satu panci dengan kaldu ayam yang lezat bergizi, ditambah daging ayam yang sudah empuk, lembut, dan MATANG (yeah, akhir2 ini suka ketakutan menyantap daging2an) plus kentang yang bilamana ditekan sedikit saja dengan sendok/garpu akan langsung lumat!
Hidup panci listrik!
-hahaha-

Abis itu aku ambilin kentang separuh diancurin pake garpu, dikasih kaldu ayamnya, plus garam. Suapin marvel deh.
Makanan yang praktis, dan sehat!

Tapi aku ma roi akhir2 ini sering banget jadi jengkel waktu tiba saat 'nyuapin' marvel.

G tau kenapa, kayaknya dia anti banget sama yang namanya sendok.
Tapi begitu disuapin pake tangan, mulutnya mau dibuka lebar2.

N ada kabar gembira. Waktu minggu lalu marvel imun, kita sempet nanya ke dokter dani, dok, marvel nih susah banget makannya, tapi kalo roti doyan banget. Apa g apa dok dimakanin roti? Biasanya saya kasih roti tawar.
Eh, ternyata g apa. Kan kita sebagai orang tua yg kurang berpengalaman -ghayah- takut anak jadi kurang gizi, ternyata g masalah. Roti manis juga boleh, kata dokternya.

Buat diketahui aja, marvel dah kita cobain segala jenis roti.
Mulai dari roti tawar, roti tawar pake selai cokelat kacang, roti tawar pake selai strawberry, roti tawar mentega dipanggang (my favourite, hihihi), chiffon cake pandan, spiku, brownies, cake ultah dia, lapis surabaya, roti obenkuk (namanya kurang lebih terdengar seperti itu), semua dimakan.

Kata han2 (adek saya), marvel tuh tidure malem, bangun siang, makane roti, ojok2 anak-e orang bule..
Hahahaha

Tapi emang aneh.
Kalo disuapin mamaku di songgoriti, mau. Bisa abis banyak malah. Padahal diitung2 juga masakan mama yang sama yang dikirim ke kita.
Mungkin ntar kalo dah bisa ngobrol bakal kita interogasi kenapa kok disuapin bobonya lebih mau daripada disuapin mamanya -yang kalo dah jengkel tugas menyuapi dialihkan ke papanya, peace!- hehehe

Tidak ada komentar: