21.1.14

antrian cantik

Gara-gara ikutan SAL dimensions nih, jadi kebayang proyek baru. Abis, kalo melihat sekilas di sebuah gambar, tidak akan mungkin setertarik dengan melihat dari "dekat" detail2nya kan.

Jadi, ketika memasuki bulan ketiga ini, kesengsem sama warna-warna proyek teman-teman, antara lain Wreath of Seasons, Simple Treasure, dan Garden Reflection.

Wreath of Seasons
Sekilas, sering lihat tapi tidak pernah tertarik, hanya rangkaian bunga.. Tapi seorang teman kasih upload foto hasil jahitannya, muncul gambar sepotong apel dan daun dengan warna kuning kemerahan khas musim gugur, setelah beberapa lama baru mencari info, lagi bikin apa sih kok cakep bener warnanya. Ternyata inilah dia.. Dia mulai dari bagian tengah kanan itu, keliatan apel dan daun kan. Ih, cuakep!
Maka mulailah memperhatikan dari dekat.. Ada apel, daun maple, gandum, atas lagi ada bunga matahari, krisan (mungkin), bunga-bunga lain yang cantik2, meski tetep ada mawarnya sebiji (entah kenapa, malas sekali ngebayangin jahit bunga mawar lagi) lalu ada sarang burung dengan tiga telurnya, ada bunga khas musim dingin, wah, intinya semakin melihat detail semakin terpikat.
Jadi, dapat sudah polanya. Tinggal antri. Belom beli kain, abis, mana sekarang semeter jadi 160rb itu yang paling murah T____T Benang juga pakai 40 skein lebih ini kayaknya. Tapi pantas dicoba!


Simple Treasure
Kalo gambar yang ini sih, jauh lebih sering lihat lagi. Dan ternyata sudah punya juga pola ini, terselip nganggur begitu aja di kompi. Tapi selama ini juga ga pernah tertarik.
Hingga seorang teman peserta SAL lainnya upload gambar kerang dan sedikit laut di bagian kiri bawah pola ini. Wah, warnanya cantiiiiikkkkkk tik tik tik Begitu cerah, berasa bau laut padahal baru liat aja. Hihi, masuk antrian! Amen.

Garden Reflection
Suka banget gambar ini. Dikarenakan dasarnya warna gelap, disambi bunga poppy kah itu, yang warna merah, daunnya ijo seger banget, plus si putih si ungu, dan terutama (kita singkirkan dulu mawar-mawar pinknya itu) si burung biru oranye yang lagi berdiri di tempat air. Ih, anggun banget ini gambar ya...
Tapi untuk pola ini, rada susah nyarinya, udah berusaha dua hari ini masih belum ketemu juga. Kalo beli kit orinya sih, mikir panjang, gak sepengen itu juga sih (bacaa : pelit maksimal) hahaha
Tapi dapat dipastikan masuk daftar antrian! Yeah!

Dimensions, kit pertama ori yang dimiliki adalah Baby Birth Train, polanya serba hitam merah biru, tapi jelas sekali simbol-simbolnya. Dan penggunaan benang yang super efisien sih kalo aku bilangnya. Alias ini pola bukan hasil konvert-an aja, dapat dipastikan polanya memang pola yang dibuat. Kadang sambil baca pola sambil sedikit merasa bersalah sih, karya seni macam ini kok saya ga beli orinya, malah make kw-nya, huhuhu, tapi balik lagi sih, rasa bersalah masih dikalahkan dengan keuntungan ekonomisnya tadi.. (maap..)

Karya kedua dari dimensions ini, sekarang masih jalan 60%lah, si leopard yang sempat mejeng di tulisan sebelum ini ya, sekali lagi, penggunaan benangnya keren banget. Ada beberapa simbol menggunakan tiga helai benang, ada yang empat, ada lagi yang mix dua warna, hingga meski harus konsentrasi bikinnya, hasilnya memberi efek "hidup" yang keren banget.

Karena itulah, jadi pengen bikin dimensions lain lagi, setelah si leo selesai.
Meski belum tau bakal diapain ini karya-karya yang udah dibuat :( dijual ga laku, dibingkai semua mo ditaroh tembok mana lagi, dikasih orang sayang buanget, wah, ribet deh pokoknya.

Wish me luck ya :)

Tidak ada komentar: