22.12.13

God must be crazy.

Pernahkah kamu mencoba berpikir dari sisi Maria?

Gadis desa, hendak menikah, tiba tiba hamil di luar nikah. Untungnya si calon suami kedatangan sesosok malaikat yang meyakinkannya bahwa Maria tidak selingkuh.

Kalimatnya rada kasar tapi memang begitu kan ceritanya.

Jadilah rencana pernikahan mereka dilanjutkan.
Hingga waktu perjalanan jauh untuk sensus penduduk, Maria yang tengah hamil tua (hey moms, kalian inget kan rasa rasanya) juga harus ikut. Dan kontraksi terjadi di tengah perjalanan, hanya nemu kandang, dan harus melakukan persalinan disana.
Can you imagine?

Tidak lama setelah peristiwa berdarah, eh harus menerima kedatangan tamu tak diundang, tiga raja, masih di kandang yang sama, dengan segala sisa kegiatan persalinan NORMAL tadi.
Can you imagine?

Ok. Life's go on.

Bayi ajaib tadi tumbuh jadi anak yang tidak normal dibanding anak seumurannya. Bahkan di usia masih muda dalam suatu acara menghilang, tanpa pamit, begitu aja.
Dicari dan akhirnya ketemu di suatu tempat ibadah. Ketika ditanya ngapain dan blablabla lainnya, hanya menjawab enteng kalau Dia harus berada di rumah BapaNya.
Can you imagine?

Agak besar lagi Sang Anak membuat semakin banyak keanehan, yang kini disebut sebagai mukjizat. Percayalah, di masa itu pasti dianggap sebagai freak.
Tapi mendapat banyak follower juga.
Bisik bisik tetangga, cemooh para pembesar di tempat ibadah yang sering kalah debat, follower dan murid-muridNya yang banyak model dan macamnya. 
Masih berkoar pada seluruh khalayak kalau Dialah anak Allah. Ga ada yang bisa masuk Surga tanpa melewati diriNya.
Well, bukan anak "normal" pada umumnya.
Can you imagine?

Dan klimaksnya, di usia masih muda, difitnah ramai-ramai, akhirnya dijatuhi hukuman salib. Sendirinya disuruh angkat kayu tersebut, diberi untaian duri yang ditancapkan di kepalanya. Berdarah darah terseok seok.
Sang ibu melihat dan mengikuti setiap langkahnya tanpa bisa berbuat apa apa.
Can you imagine?

Akhirnya salib diberdirikan, kalau kriminal lain diikat, anakNya tadi dipasak..
Can you imagine?

Setelah meninggal, badannya masih ditusuk untuk memastikan asli sudah meninggal.
Can you imagine?

Dibersihkan, dimakamkan. Lalu di hari ketiga melihat makamnya terbuka, mayat anakNya hilang!
Can you imagine?

Lalu disana sini muncul cerita anaknya tadi tampak. Ada lagi cerita di suatu rumah ketika para murid anaknya tadi berkumpul turun lidah lidah api yang bikin mereka semua berbicara bahasa aneh, bertingkah laku aneh.
Can you imagine?

Tetap, untuk sisa hidupnya memori tentang salah satu anaknya tadi tidak akan pernah hilang, meski sejak di awal dia sudah diberitahu. Tapi pemberitahuan dan pengalaman sendiri, jauh berbeda kan.
Can you imagine?

Jadi, yang heboh merayakan Christmas, kalem..
KelahiranNya adalah untuk dikorbankan.
Dikorbankan dengan cara yang brutal.
Buat mereka yang percaya.

Maria, ibu yang luar biasa!
Happy mother's day! 


Tidak ada komentar: