6.7.10

mulutmu harimomu? roaaaarrrrrrr

Hihi, lagi asik ngikutin gosip keluarga yang ga kalah ama sinetron.

Berusaha jadi pendengar yang baik, kali aja bisa diambil hikmah dan anugerahnya (weleh), gak berani ikut2an kasih opini memihak, mending netral aja di tengah dengan alasan, seandainya saya berada di situasi yang sama -dan moga2 tidak akan pernah- maka saya sendiri juga tidak akan suka sama sekali (betapa penggunaan struktur bahasa indonesia yang salah) digosipin.

Intinya, berusaha tidak melancangi urusan orang karena saya tidak suka dilancangi juga :)

Cuman, emang ga mudah membendung emosi kali ya -pengalaman2 pribadi ini- jadinya pasti pihak2 yang bersangkutan jadi kebakaran jenggot, bukan dalam arti sesungguhnya karena biasanya pihak2 tersebut kebanyakan pihak wanita, bukannya pihak pria gak pernah bergosip, cuman yah..tau sendirilah kebiasaaan cewe ama cowo itu jauh berbeda..

Kayak hari ini tadi. Wah, di rumah lagi ada yang emosi, jadinya kena semprot juga dikit2 sana sini, ampun deh, jadi mikir mending diem.. Hohoho

Tapi lucu juga kalo kita2nya yang lagi berada di luar masalah itu, jadi lebih bisa liat jelas mungkin, jadinya bisaaaa aja cari2 alasan buat netral. Ato apa karena bawaan anak tengah kali ya.. (ama yg gede ga boleh ngelawan, ama yang kecil harus ngalah, naseb :p)

Bukannya ga mendukung pihak sendiri. Toh juga ga mendukung pihak laennya. Tapi....... Kan tiap cerita itu PASTI punya dua versi. Entah mana yang lebih benar. Apalagi klo cerita itu bukannya dialamin langsung ama kita tapi cuman sekedar diceritain ama orang laen.

Jadi inget suatu permainan waktu masih kecil, dimana beberapa orang disuruh bikin barisan. Trus dari paling ujung seseorang akan membisikkan suatu kalimat yang cukup panjang (dan cukup menjebak biasanya) buat diterusin ke orang laennya dan terus hingga kalimat tadi nyampe di orang di ujung satunya. Niscaya ga bakal ada satu kelompok pun yang menyampaikan kalimat yang benar dari orang pertama yang mendengar bisikan tadi.

Itu juga yang namanya GOSIP, lalala

Namanya juga manusia. Apalagi para wanita. Hehe, bukan merendahkan kaum sendiri, cuman tau lah gmana jadi wanita. Otak dan hati sama2 ditambah trus dicampur dibagi dua.. Itu dia.. ^^
Makanya kadang suka ngiri juga ama orang2 yang bisa banget mikir secara logis. Paling gak mereka kalo dilanda masalah ga sampe stres gara2 kepikiran ini itu, nambah2in ini itu sendiri, bikin2 prasangka yang ga perlu, n akhirnya jadi makin stres gara2 pikiran sendiri. Orang2 logis akan menganalisa cerita itu selengkapnya, mencari kelebihan dan kekurangan, dan akhirnya mencoba mencari jalan keluarnya. Mantap kan..

Balik lagi ke 'sinetron' terbaru ini. Well, tinggal duduk manis menonton sambil bawa pop corn kalo perlu :)
Bukan gak peduli, bukan gak mau tau, bukan, bukan semua itu. Cuman pasang telinga sebagai pendengar yang baik. Pasang mata sebagai penonton yang baik. Pasang otak untuk mengingatkan diri sendiri ketika komentar2 menghakimi ingin ikutan keluar, mengingatkan diri sendiri bahwa saya juga belum sempurna. Dan terakhir pasang mulut untuk berdoa.. Wish u all d best!

Gak ada kebetulan. Gak ada asap tanpa api. Gak ada namanya orang bisa kenal kalo Tuhan ga ngijinin. Gak ada kejadian klo emang bukan waktunya. Bener apa betul? ^o^

Tapi kalo saya ditanya 'Apa uang bisa membeli segalanya?'
Saya pasti jawab... 'nyarissss semua..'
Ga munafiklah, sapa sih ga doyan idup enak. Mau apa bisa dapet. Ga pake kekurangan, ga pake minta2, berkecukupan, bahkan berlebihan.
Saya mauuuuuuuuuuu
Tapi kalo harus dituker sama kebahagiaan? Gak dulu deh
Idup cuman sekali, ngapain belain duit yang mati juga ga dibawa mesti jalanin seumur2 idup penuh keboongan, apalagi ga mungkin bisa hepi.
Iya kalo idupnya dikasih lama, puas foya2 trus mo mati tobat.
Lha klo matinya tiba2 minggu depan misalnya? Sia-sia, ada juga nambah penyesalan.. Itupun kalo dapetnya ga pake dosa, hahahahaha
Dahlah, berdoa aja.

Hati raja aja katanya Tuhan bisa mengubah.
Apalagi cuman hati seorang manusia.

Buat beberapa orang, mungkin lagi cobaan (menuai apa yang dulu ditabur).
Buat beberapa lainnya, mungkin lagi ujian (kalo lulus pasti naek kelas).
Dan buat sisanya, mungkin sebagai pembelajaran (gitu deh).

Jadi bisa lebih bersyukur. Jelek2 gini juga hepi. Jalan banyak kerikil kecil gede, banyak lubang sana sini, toh nti klo dah sukses nyampe tujuan ada kepuasan sendiri.

Mata Tuhan melihat apa yang kita perbuat, baik yang baik, maupun yang jahat.. Amen..

Tidak ada komentar: