23.5.10

nama saya......

Wah gak sabar nungguin keponakan satu lagi mo lahir. Udah bbrp lama bawaan pengen gendong bayi, hahaha, tp jgn nambah lagi, ribet ngurusnya, mending minjem punya orang, gendong bentaran klo da puas balikin ke orang tuanya >:)

Jadi ikutan buka2 nama bayi. Nemu beberapa yang bagus2, tapi ga sebingung kasih nama anak sendiri sih. Marvel juga munculnya waktu lagi ngobrol2 ama suami, inget spiderman, 'wah kalo marvel gmana roi?' 'ya gak apa' 'ya uda marvel aja' gituh aja... Hahaha, maafkan mama papamu ini nak :p Tp kebetulan juga kena riwayat kelahirannya marvel yang penuh perjuangan gitu jadinya pas, marvel kan dari marvellous, cucok dah. :)
Ini nemu beberapa dari babynames.com, kayak nama papa ternyata artinya anak pertama, padahal aslinya anak ke berapa ya, nyaris sepuluh (ato lebih? susah ngitungnya).. Nama mama yang rada ngawur juga ternyata ada juga artinya, hehe, light, mayan. Nama cc artinya idup.. Nama adek artinya God is Gracious, amen! N nama sendiri yang paling bagus (tetep narsisnya.. :D) giver of life.. Huahahahahahaha (gak tau abis makan apa ini girang2 sendiri -.-)

Jadinya kasih usul nama bebi marcelino marcelie, kan keren dibacanya. Marcelino (lupa l nya satu ato dua td) artinya warrior, pejuang.
Jadi inget dulu wkt pertama kali mikirin nama buat anak, kan maunya Joshua awalnya. Ditilik dari nama sang tokoh sendiri yang jadi pemimpin perang paling hebat di jamannya, tiap perang menang, diberkati tuhan lagi. Tp dipikir2 dah banyak banget namanya joshua jaman sekarang, batal deh. Jadinya marvel.. Eh lha kok ternyata yang pake nama marvel, marvell, marvelo, marvelin, dan semua yang mirip2 gitu, seabrek.. Taunya waktu beberapa kali dateng ke dokter anak, kan sering liat ada pasien2 laen fotonya dipasang di ruang tunggu bu dokter, juga klo pas manggil nama2 anaknya buat masuk ruang dokternya. Pernah sekali sebelom marvel masuk, nama yang dipanggil marvel juga, aih.. Kemaren lusa jg ke dokter, cewek, dipanggil marvelin.. Aduh, jadi pasaran juga ternyata, hehe.

Ya emang kasih nama gak boleh sembarangan deh, kasian anaknya besok gede. Sekarang pun kasih nama marvel juga ada rasa nyesel dikit di sudut hati paling paling dalam. Gmana klo besok2 marvel ke luar negeri yang mayoritas pake bahasa inggris. Namanya marvel.. bisa dicari di kamus2 yang ada. Mungkin sama kayak klo di indonesia dari bahasa biasaaaa banget, pernah nemuin nama asli orang 'pirsawan' (artinya pemirsa), pernah juga (bener gak boong) nemuin nama orang 'hadirin'. Ampun..
Jadi mungkin nama marvel juga bakal diketawain ama orang bule besok2nya :p Biar deh, yang penting kasih namanya tulus dan mengandung harapan yang luar biasa (ngeles mode on ^o^)

Tidak ada komentar: