19.5.10

belajar budeg

Keseringan nonton tipi. Jadi suka parno sendiri sekarang. Huhuhu
Trakir nonton soal virus H1N1 ya, virus flu burung itu, aduh ternyata serem juga. Apalagi dibandinginnya ama virus flu spanyol yang dulu thn 1918 (jarang2 masih nyantol :p) sempet bikin pandemi parah. Abis beberapa bulan dianggap uda selesai kan, eh 3-4-5 tahunnya lagi dateng pandemi lain lagi yang jauh lebih parah. Orang yang kena jadi gak bisa ngontrol gerakan tubuh, jadi kayak kejang2 kaku gitu, misal kakinya diangkat satu ya bakal diem dalam posisi gitu terus. N seremnya itu, diperkirakan gara2 virus flu spanyol yang uda dateng beberapa tahun sebelumnya, diem di otak, n baru berulah setelah beberapa lama.

Balik ke virus flu burung tadi. Diperkirakan juga bisa jadi kayak gitu. Apalagi tambah tahun tambah canggih, bisa bermutasi istilahnya. Yang harusnya gak bisa masuk ke tubuhnya manusia, sekarang tambah pinter.
N yang jadi korban kebanyakan usia muda, 20-40 ya. Gara2 badannya masih sehat, bikin imunnya tinggi, yang malah bikin badan lebih cepet lagi rusaknya. N matinya itu, katanya ya trakir karena paru2 keisi cairan yang bikin ga bisa nafas. Haduh, mati ga bisa nafas buat aku serasa paling serem deh. Ntah itu kecekik, ato tenggelem, serem serem...

Trus kan ada obat buat cegah flu burung tadi, namanya apa ya, lupa :) Tapi di semua negara gak mungkin tersedia obat yang cukup. Sebanyak2nya produksi bisa, katanya cuman 9% dari total manusia di bumi yang bisa diobatin. Itupun gak dalam jangka waktu lama. Begitu obat abis, kena juga akhirnya.
Gimana hayo...

Kata orang thn 2012 dunia bakal kiamat. Klo kata alkitab sih kiamat dateng kayak maling, pas semua orang lagi asik sendiri2 tiba2 BOOMMM, gitu kali :p
Jd gak bisa dipastiinlah. Kalo emang bakal pandemi tadi, ya sudahlah, gak kaya gak miskin semua juga kena.
Endingnya jg tiap manusianya sendiri gmana pertanggungjawabannya ama Tuhannya (buat yang punya Tuhan, yang gak punya gak tau lagi, hahaha)

Jadi, emang bener kali ya, apa yang tidak anda ketahui tidak akan mencelakakan anda.
Drpd dipikir2 yang belom2, ditabak2 yang gak jelas2, dibiarin ajalah.
Belajar masuk telinga kiri keluar telinga kanan, bisa membantu ternyata :)

Tidak ada komentar: