26.11.08

Middlesex


Baru nemu buku baru di gramed -setelah sebelumnya cari buku yang dah aku incer kapan hari tp udah g ada- judulnya : Middlesex

Pertama tertarik gara2 liat ada award di sampulnya, pemenang pulitzer kalo g salah..
Ceritanya tentang keluarga turki-yunani yang berimigrasi ke amrik, dg tokoh utama, anak kedua dari sepasang orang tua -sepupu merit ma sepupu- yang kakek neneknya tuh kakak beradik -incest- yang bikin dia seorang manusia..hampir sempurna..hanya saja kekurangan salah satu kromosom di gennya, yg bikin dia punya kelamin ganda.

Bagus deh, sayang ending ceritanya (diselesaikan dalam 2 hari, hihi, sibuk sih) ditutup ma kematian dua tokohnya..

Pendapat orang beda2 lah tentang segala sesuatu, namanya juga manusia, diciptain punya akal budi... meski akhir2 ini lebih banyak otak yang dipake daripada budinya (hehehe), pasti juga banyak beda pendapat soal topik dobel gender ini.
Di negara maju, hal2 semacam ini didiskusikan secara terbuka.
Di negara 'kurang' maju, disembunyiin.
Kalo dibilang kita mesti bersikap bagaimana, hhmmm, g tau juga yah.
Tp balik ke ensiklopedi segala buku, alkitab, God pesen supaya kita ngelakuin sesama manusia sama kayak ngelakuin ke God sendiri (teori yang SUSAH BANGET BUAT DIJALANIN), ada tuh di Injil.

Banyak orang baru bersyukur waktu ada orang yang terlihat lebih susah dari dia, ada juga yang tetep g bersyukur, hihi, parah kalo yang ini.

Intinya, warnalah yang membuat lukisan tampak indah.
Perbedaanlah yang membuat manusia menampakkan karya Allah.
>>>kurang nyambung ma judul yah? *garuk-garuk*

Dah ah, cuman mo share buku baru aja, hehe, peace!

Tidak ada komentar: