5.3.10

tiup lilinnya..

Tadi malam hujan deras sekali.

Kilat ga abis2, bikin hati dag dig dug.
Putih terang sebentar-sebentar lewat serasa deket banget.

Waktu mo nyalain aer, langsung teringat dulu kecil pernah baca di majalah Bobo (hehe, majalah langganan wkt masih kecil :p ) klo lagi hujan deras n banyak kilat salah satunya ga boleh nyalain aer.. Jd wkt uda mo pegang kran aer, dateng kilat terang banget di halaman belakang, keliatan dari jendela dapur kan. Kagetttt... langsung otomatis loncat ke keset yang di deket bak cuci (cari pijakan jaga2 biar ga kesetrum XD keseringan kesetrum kompi gara2 ga pake sendal mungkin ya ^o^) sambil tutup telinga, aih, cewe banget kalo diinget2 lagi :)

Agak malem, ditinggal pergi lagi ama suami :( di rumah aja ditemanin marvel yang lagi uhuk uhuk ama srot srot plus demam dikit, jadinya manja banget n lebih cengeng dari biasanya.. Kasian. Udah minum obat jd ditemenin bobo bentaran dah lelap.
Eh, tengah malem waktu lagi asik maen kompi tau2 listrik mati. Kaget..
Marvel yang udah tidur lelap langsung bangun, ga tau kok tiap lampu mati dia selalu bangun kaget. Padahal merem... hahaha..
Gak kayak mamanya yang klo uda bobo lelap ada pager dibuka ama pintu depan dibuka plus ditutup lagi plus dikunci dengan suaranya yang menggema tetep ga sadar..

Jd marvel nangis.. Mamanya panik.. udah kaget tiba2 gelap, ditambah anak yang lagi sakit nangis2, huhuhu..
Untungnya hape dipakein sampul karet yang nyala dalam gelap, jadi tau letak hape dimana (wah, bisa dicoba nih laen kali kalo hape lupa naroh mana rumah digelapin biar keliatan –dudud mode on- hahaha), nyalain kasih liat ke marvel, trus buru2 cari lilin n nyalainnya.

Nah, XL jg kayaknya kena gangguan. Jadi suami yang bisa dihubungin cuman dengan YM jadi ga bisa gara2 ebuddy ga mau nyala ga bisa disuruh pulang nemenin..
Diluar ujan deres.. berangin lagi..
Di belakang rumah kan ada bambu2 yang cukup banyak, n tinggi. Jadi bisa bayangin sendiri kalo ada angin gede bunyinya gimana, huhuhu..

Tapi suasana remang2 bikin ngantuk juga, nemenin marvel ikutan bobo2 ayam nungguin listrik nyala. Begitu nyala, marvel yang tadinya uda tidur lagi, bangun lagi..
Liat mamanya beres2 lilin, tiup2 satu2 diikutin dengan mata berbinar2 gitu.

N terbukti ternyata learning by seeing ternyata ada juga..
Hari ini.. Mati lampu 3x..
Yang dua kali siang tadi, n yang ketiga malam. Jadi terakhirnya sempet nyalain lilin..

Abis lampu nyala, marvel datengin lilin2 yang ada (tp ditaroh di tempat tinggi) dari bawah berdiri ngliatin lilin, mungkin niatnya ‘tiup lilin’ kayak yang dilakuin mamanya kemaren. Tapi karena emang belom pernah diajarin niup.. jadinya ‘nyembur2’ ^o^ bagus deh, kuman ohok srotnya sekarnag berkeliaran di rumah :)

N situasi rumah sekarang, belom berani matiin lilin. Takut kalo abis ini mati lampu lagi. Jadi ada 1 yang dibiarin nyala, jadi nanti begitu lampu mati masih bisa liat sekeliling. Hehe, bukan penakut.. cuman ga suka aja :p

Tidak ada komentar: