5.3.10

Banjir VS Tikus hm hm

Migrasi tikus yang dulu berbuntut panjang.. Apa mungkin balas dendam dari keluarga tikus yang jd korban keracunan dulu itu yah O_o

Jadi ceritanya gini..

Kan dulu sempet abis pengusiran tikus terakhir oleh chiki dan kami sekeluarga (huehehe) di pembuangan aer di halaman belakang yang dicurigai menjadi tempat kuar masuknya tikus2 itu, ditutup pake kawat kotak-kotak.
Setelah beberapa lama, kena hujan bolak balik, dan laen sebagainya, jadinya kotak-kotak itu bisa rada buntu, kayak ketutup tanah trus ada kayak serabut2nya (ga mau liat jelas2, jijik banget :p) jadinya jalan keluar aer ga bisa lancar.
Udah sempet bersihin sekali, ambilin pake sekop kecil yang biasa buat gali tanah, tapi tetep ga bisa bersih.

Sampe waktu itu masi jelas dalam ingatan (huehueuhe) sore2, marvel lagi bobo nyenyak, mamanya lagi asik di kamar belakang di depan kompi lagi maen Eternal Eden, salah satu dari sekian banyak mini games Yahoo yang ada di kompi, menikmati waktu tenang tanpa gangguan berarti. Ditambah diluar hujan deras, bikin hawanya seger banget, betah..

Kan tiap maen kompi kaki selalu naek, duduk sila gitu. Jadi sementara mata di depan monitor, telinga dengerin suara ujan, n jaga2 klo anak bangun, ujan makin deras.

Bisa dihubungin sendiri kan ujan deras, got gak lancar.. n satu lagi, halaman belakang plesteran, alias ga bisa nyerep aer ujan.. hahaha
Begitulah.
Sempet liat dari jendela, wah aernya kok mulai tergenang lagi takutnya nti masuk dalem lagi kayak kapan hari. Ditambah kangen pengen ngintip anak bentaran, jadinya nurunin kaki..

N..

Aer uda semata kaki AAAAAHHHHHHHH!!!!!!!!

Panik, bingung, ga karuan..
Langsung lari keluar kamar sambil kecipak kecipak gitu bunyi langkahnya ^o^ bener, aer ujannya uda masuk ampe dalem rumah.
Dapur semata kaki, ruang tengah semata kaki, kamar tidur separoh ruangan udah banjir juga, ampe ke ruang tamu..

Liat anak masih tidur nyenyak, balik ke kompi lagi, ngecek kabel dibawah, hampir tenggelam. Kan ngeri banget gara2 dulu pernah liat film horor orang duduk di kursi tinggi di dapur, trus ada pembunuhnya nggenangin aer di dapur trus dikasih listrik, jd wkt korban turun dari kursi ..koit.. XD Bener deh, tinggal dikit lagi tuh aer da masuk ke lubang colokan listrik. Kan ditaroh di bawah buat nyolokin kompinya.
Dag dig dug nungguin kompi ga mati2, langsung deh cabut colokan utamanya biar belom shut down beneran, hahaha, yang penting ga ampe konslet dulu.

Trus periksa colokan pendek laennya, belakang tivi.. Aman.

Baru deh, sendirian ujan2 di belakang mencoba benerin gotnya T_T ga bisa2.
Uda panik, coba ampe 3x ga bisa juga. Suami ga ada di rumah, ga bisa dicariin juga. Tapi dipikir2 emang kebanyakan berdua aja ama marvel di rumah, cape de.. Lanjut, jadi maksa mo narek kawat penutupnya, berhubung alat yang dimiliki cuman sekop kecil tadi, jadi cuman bisa congkel2 dikit ujung2 atasnya, abisnya dipaku... *seru*

Trus ambil tuh pel biru (pel biru kedua pengganti pel biru tersayang yang uda almarhum) n berusaha buang aer di dalem rumah ke dalem kamar mandi..
Butuh tenaga dan pinggang pegal plus punggung salah urat buat bersihin semua aer sisanya n trakir waktu berusaha angkat kasur ukuran queen yang setengahnya udah kerendem aer banjir..
Mayan deh olahraga buat hari itu..

Dan.. setelah agak lama nego ama suami, intinya minta kawatnya dibuka aja,n saya akhirnya menang. Meski agak lama baru diturutin, akhirnya sekarang uda plong tuh gotnya.

Eh, baru dua hari dilepas.. malem2 maen kompi di sudut mata nangkep bayangan gerak2 gitu.. noleh ke jendela.. ada tikus gendut lari2 dihalaman belakang....... argghhhhhh masa mesti mulai dari awal lagi, huhuhu

Tidak ada komentar: