6.11.13

proyek mood-mood-an

Cuman mo pamer :D
Masih tentang kristik yang lagi dikerjain, sementara ini ada 4 deh yang difokusin. Sisanya, iya masih banyak, fokusnya nanti-nanti, hehe

Jadi, pertama, ada Mermaid Mother. Ada Cut Thru North Pole House. Ada Butterfly Girl. Sama ada Leopard in Repose. Untuk lain-lainnya bisa dianggap cemilannya deh..

Nah, untuk keempat proyek tadi membutuhkan dan menghasilkan mood sendiri-sendiri lho rupanya.
Selama ini sih sadar diri, apa mood yang sedang kita alami akan berpengaruh terhadap apa yang kita kerjakan. Kayak lagi bete, menjahit pun benangnya pasti ikutan suka kusut.. Kalo lagi hepi, wah pasti lancar.. Aneh tapi nyata.

Jadi, ketika lagi niat pegang si mermaid mother.
Mermaid Mother, sudah jalan lebih dari separuh :')
Biar niat, harus ngerjain dikala sepi, sama hawanya adem. Soalnya butuh banyak sekali ganti benang, dengan gradasi warna, terutama di bagian ekornya, yang tipis sekali bedanya. Kurang konsen bisa salah benang, nangis deh..
Tapi moodnya, wah jadi ikutan berasa beautiful! hahaha

Trus Cut Thru North Pole House.
Yak, sudah 65-70% lho, berharap desember tahun ini selesai..
WIP yang ini sih bikin ceria hati. Warnanya semarak, meski hanya menggunakan 24 warna tapi detilnya keren amit. Hihi, ngeblok banyak, ganti benang banyak, backstitch banyak, tapi hasilnya kayak gambar anak-anak. So eva banget :D
Sementara ini dikerjakan bisa di segala mood, kecuali untuk warna putihnya!!!!!
Kenapa? Karena putihnya, untuk bagian es/salju harus digabung dengan satu helai benang metalik. Benang metalik yang kubenci karena hobinya 'mrutul' di tengah jalan. Harus super sabar bikin bagian itu tadi.
Mana karena saya ini termasuk stitcher pemalas, ga suka pake dua helai benang seperti yang disarankan kebanyakan orang. Tau kan, potong benang 30cm, ambil dua helai untuk sekali pakainya.. 
Enggak, kalo eva sih, tarik benang dari skeinnya sepanjang tangan dibuka ke kanan kiri selebar-lebarnya, jadi paling nggak 1 meter tuh.
Dari sana ambil satu helainya, masukkin ke lubang jarum, jadi dua.
Enak deh, makenya praktis, dan jauh lebih rapi lho. Bener.
Makanya, kalo harus nge-blend sama benang metalik, jadinya 3 helai. Udah putihnya harus make dua, ga bisa satu dilipet dua kayak biasanya, plus benang metalik yang super manja itu. 
Karena itu bagian salju dikerjain terakhir aja deh, kecuali yang emang mau diBS duluan.

Trus untuk Butterfly Girl, yang dikerjain start bareng si Leopard in Repose.
Add caption

Masih ngerjain di seperempat kanan atas..

Dua proyek ini memunculkan mood yang aneh.
Dikala pegang si butterfly tadi, bakal berasa super feminim. Hahaha.. Sementara kebalikannya, disaat ngerjain si leopard berasa macho abis..
Mungkin gara-gara permainan warnanya ya.
Si butterfly kan serba pastel gradasi pink ungu biru krem... Sedang si leo kan serba coklat sama hijau, jungle colours deh kalo saya bilangnya.. Warna cowok banget :)

Jadi gitu deh. Disaat pink melanda, jadinya pengen pake baju cantik-an dikit. Disaat si leo menatap (iya, matanya uda jadi satu, ganteng banget!!!) perasaan jadi sok kuat, sampe berasa ga perlu mandi (lhaaaaaaaa) hahaha


Seru lho bermain bersama jarum dan benang.
Harus coba!

Tidak ada komentar: