21.7.13

apa sih yang saya ga bisa :p

yes i'm doing this!

gak nahan, akhirnya bikin juga cut thru camper van, tiga hari non stop sudah nyaris selesai satu halaman dari enam.

Masih menggunakan 24 warna (eh ato 25 ya?) dengan super bright colours, bikin seger di mata :D meski dalam prosesnya warna segitu sekarang jadi agak kurang menantang... weizzzz

Lumayan, sekarang agak pinteran, pakai alat bantu stabilo, jadi per 10 kotaknya, pertama polanya digarisin pakai bolpoin merah, trus dikerjain per kotak, dengan satu benang satu jarum, seutas dua utas benang tiap warna disiapkan dulu, dan kain digrid pakai water erasable pen. Sia memulai deh.

Kebiasaanku adalah mengerjakan dari kanan atas sebuah pola, jalan ke kiri / bawah. Berhubung polanya asli hitam putih, jadinya tiap 10x10 kotak yang sudah lengkap dikerjakan semua simbolnya, distabilo. Jadi ga bakal ada yang terlewat.

Gak nyangka dengan cara begini jadi jauh lebih terorganisir, jadinya lebih rapi dan lebih cepat ^^


Dan ketika akhirnya backstitch di halaman ini selesai semua (yang ada di foto bagian atas nya masih belum selesai, waktu itu mata sudah ga kuat buat nerusinnya tp uda keburu poto2 dulu aja, maklum narsisnya gak nahan..) lanjut memulai halaman sebelah kirinya kan.
Baru jalan sepertiga mungkin, istirahat sambil browsingan. 
Eh o eh o eh.... menemukan pola SODA yang baru n uda kutaksir kemarin-kemarin.
Dua duanya lagi dapat begitu ajah!

harga pola aslinya 20rb

harga pola aslinya 40rb

Dan saking girangnya, tuh bothy langsung ditinggalin buat ngukur2 motong2 kain, ngecek-in benang2, yang ga lengkap dicari gantinya yang mendekati, dan seterusnya, dan seterusnya.. kekeke.. Girang!

Lalu inilah yang didapat dalam beberapa jam :
nah
bisa ditebak kan mana yang langsung dibuat.
Pertama, berhubung ga pakai grid, langsung dari kain dilipat empat, cari titik tengah. Mulai dari kiri ke kanan, alias kerjain bagian kepala si cowok dulu. 
Begitu beres, biar nyaman jahitnya, kerjain daun kelapa diatas cowoknya, sekalian untuk patokan nanti kerjain si cewek. (Sekali lagi hal ini dikarenakan kebiasaan jahit saya pribadi, ga ada maksud lain selain biar praktis aja)
Masalah kemudian muncul... saat rambut si cewek mentok sampe ke kiri, lha kok beda satu kotak sama 'seharusnya' kepala si cowok....
ter.nya.ta
daunnya start kotak pertamanya salah satu kotak ngitungnya T__________________T
syedih...

Harus bongkar sekepala si cowok plus snorkelnya. Atau bongkar daun kelapa plus kepala si cewek plus bandonya.
keliatannya sih sepele, halah masih sedikit begitu.. sedikit begitunya ini dua jam sendiri lho jadinya, hiks..

Pertama mulai sadar ada yg salah hitung di antara bando dan rambut si cewek. Trus otak kadal mikir, ah nanti kan tinggal ngedit backstitchnya. bisalah.. dan lanjut sampe selesai.
Begitu liat sekilas keseluruhan pola, baru sadar tangan si cewek dan si cowoknya GANDENGAN.
Nah lho, kalo modif backstitch masih mampulah dikit2. Kalo kudu ngedit polanya, waaaahahahaha nyerah deh..

Jadi?
Jadi disimpen dulu.
Mandi.
Pergi...
wkwkwkwkwk

Tidak ada komentar: