26.2.12

keluar dan nikmatilah dunia

Sedang baca Jalur Sutera - Dua Ribu Tahun di Jantung Asia karyanya Francesa Wood,
dan terpukau akan kisah perjalanan para penjelajah jaman dahulu kala :')

Gak bisa ngebayangin idup tanpa transportasi, yang paling banter naek kuda ato keledai, yg harganya mahal..... Lebih banyak jalan kakinya kemana-mana.
Trus tanpa sarana komunikasi sama sekali. Sekali jalan ya udah nasibmu bisa balik apa enggak tanpa ada orang yg bisa dihubungi.
Plus peta-peta yang belum pernah dibuat sebelumnya, jadi kalo maju ya maju, ga bisa balik lagi.. Cuman ngandalin kemampuan baca bintang dan kenekad-an, dan mungkin kepasrah-an buat para pengikutnya, hahaha..

Baca potongan-potongan tulisan para penjelajah rasanya asik banget, bisa terpukau hal-hal yang waktu itu dianggap baru, unik, karena tidak pernah tahu sebelumnya.
Kayak pertama kali nemuin binatang gajah, mereka bisa menggambarkan binatang yang begitu biasa di mata kita sekarang ini dengan gambaran yang keren abis, hihi

Jaman sekarang meski orang ga mungkin jalan keliling dunia tapi masih bisa liat di tipi, internet, buku, dll kan. Jadi hal-hal yang bisa bikin 'waw' itu semakin berkurang jumlahnya.

Tapi baca bukunya ga abis-abis.. Malam aja sih bisanya.. Kalo siang giliran baca heri poter ngulang lagi, skrg lagi d buku kelima :) ditambah lagi maen Aveyond 2, hihi, itu semua diluar ngurusin rumah sama anak lhow!!! Plus nyelesain proyek soda kemaren..
Heran juga kalo dipikir lagi ternyata waktu 24 jam itu cukup juga ya, tidur malam aja jm 9-10 pagi bangun jm 6.
Antar anak, antar mama, pulang bentar, antar les, baru sore bisa pulang ke rumah.
Makanya yang kacau pastinya soal cucian baju (lalalala..) kemaren-kemaren dapat edaran fotokopi peraturan dari sekolah kirain gara-gara marvelnya sering ga lengkap pake seragam.. :)
Gimana mau kering kalo sore pulang uda ujan, baru cuci baju yang buat besoknya dipake lagi -o- kadang diprotes sama mama, nyuci baju kan sebentar, begitu pulang langsung cuci jemur...
mama lupa kalo begitu pulang-nya tadi itu uda jam setengah empat yang seringkali mendung + ujan, hiks..

Sekarang abis selesain kristik jadi rada heng, kayak kurang sesuatu untuk DIKERJAIN, omygod.. Kerjaan uda segunung masih kurang ya va...
Hahaha
Para ibu rumah tangga lainnya yang diluar sana, kadang kerjaan sehari-hari uda jadi kebiasaan kan, bukan lagi kerjaan :)
Jadi, sambil berusaha menjaga iman tetap lurus dan otak tetap waras dari keseharian monoton yang amat sangat membosankan.. perlu juga yang namanya hiburan..
Soalnya otak saya ini aktif sekali..
Kalo dinganggurin pasti mikir kemana-mana, dan biasanya yang juelek juelek bikin frustasi bisa depresi.
Karena itu saya butuh banyak bacaan.. Butuh maen game buat 'lari sebentar', butuh ngelakuin sesuatu yang bikin kepala konsentrasi gak kemana-mana.. :) Boleh dong ah..

Dan kalo orang sekarang bilang ih kristik, mainan nenek-nenek, ah kata siapa.. Nenek-nenek saya ga ada yg suka kok :) di keluargaku ga ada yang suka.. Baca juga ga ada yang suka.. hiks, aku ini anak siapaaaaaaaaaaaaaaaaa???
Beneran lho, semua yang aku suka dan gemari mereka ga ada yang suka. Jadi ga ada yang namanya bisa berbagi T_T kenapa ya!!!!!!!
Akulah domba hitam dalam keluarga.. *tsaaaahhhhhh*

Gak ah, jelek-jelek gini juga pasti dasarnya ngangenin *bruakakakaka*

Jadi. Kalo para pemuda diluar sana bisa melihat dunia sepuas-puasnya, saya uda bersyukur bisa dikasih jendela untuk melihat semuanya.. Jendelaku ya buku-bukuku, komputerku, tiviku, bacaanku..
Bersyukur banget Tuhan kasih dua mata yang bisa untuk melihat. Dikasih kemampuan membaca yang normal. Dikasih tangan yang bisa diajak belajar sama-sama.
Bersyukur sekali..

Balik ke para penjelajah di jaman dahulu kala.. Bersyukur buat pengorbanan mereka kita sekarang tahu banyak hal tentang dunia..

Sekali lagi, seandainya memang reinkarnasi itu ada. Kemungkinan besar dulunya saya ini pasti gelandangan..
hahaha

saya manusia biasa, saking biasanya kebangetan sampai sampai tidak punya ambisi apa apa
di umur yang lagi muda mudanya ini, yang saya punya hanya hati seorang tua yang inginnya pensiun dari kehidupan sibuk tinggal di rumah kecil tenang yang damai menikmati pagi siang sore malam, sendirian..
i'm a freak.. i know.. :D

Tidak ada komentar: